Human Capital Superintendent

Job Desc

1. Mengawasi dan mengarahkan seluruh kegiatan HR yang meliputi organizational development, recruitment, people development dan pengelolaan development, performance management serta pengelolaan training center dalam rangka mengimbangi dinamika operational.  

2. Memastikan dan merecruit tersedianya sumberdaya manusia yang kompeten di projek dan lingkungan kerja yang harmonis dengan cara merencanakan,mengelola,memonitor dan mengevaluasi rekrutmen dan pengembangan sumberdaya manusia, membina hubungan industrial dan mengendalikan administrasi sumberdaya manusia.

3. Memastikan proses recuitment berjalan dengan SOP yg ada dan sesuai dengan RFR yg dibutuhkan

4. Memastikan semua data base pelamar tercollect, tersimpan dan terdata dengan baik

5. Mengupdate data base manpower setiap saat terhadap perubahan status karyawan.

6. Memastikan Peraturan Perusahaan dijalankan dengan baik dan benar.

7. Memastikan pekerjaan, rekan kerja dan tempat kerjanya aman dari potensi kecelakaaan

8. Menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan karyawan dalam rangka menjaga stabilitas kerja dan menciptakan iklim kerja yang kondusif.

9. Mampu melakukan identifikasi dan langkah pencegahan / perbaikan terhadap potensi dari pekerjaan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Requirements

1. S1 Hukum/Psikologi/Manajemen

2. Total pengalaman 8 Tahun bekerja di departemen Human Capital

3. Diutamakan berpengalaman di perusahaan tambang.

4. Minimal pengalaman 3 tahun di posisi Superintendent.

5. Bersedia ditempatkan di Kalimantan dan Sumatera.

Project Cash Management

Job Desc

1. Melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terpenuhinya kebutuhan Kas Kecil, yang didalamnya mencakup aktifitas  pembentukan, pengelolaan, pelaporan, dan penutupan kas kecil

2. Memastikan setiap pengeluaran Kas Kecil dapat dipertanggung jawabkan baik secara administrasi maupun dokumentasi, sesuai prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku dan matrix approval yang ditetapkan dalam Prosedur Kas Kecil

3. Memastikan tidak terjadi penyimpangan atas aktivitas penggunaan Kas Kecil selain yang disetujui oleh perusahaan sebagaimana ditentukan dalam SOP Kas Kecil

4. Mensupport fungsi pelaporan dengan melakukan data mining dan menyampaikannya kepada pihak-pihak yang terkait dan membutuhkan

5. Memastikan pengeluaran biaya terkait dengan kas kecil telah sesuai dengan budgetnya dan dicatatkan pada GL yang benar, sesuai dengan Nature  GL Accountnya  dan peraturan akuntansi yang berlaku.

Requirements

1.  D3 - S1 Akuntansi / Keuangan

2. Pengalaman 3 (tiga) tahun di posisi yang sama

3. Memiliki pengetahuan dasar-dasar Akuntansi dan Perpajakan

4. Memahami proses pencatatan transaksi keuangan

5. Menguasai Modul SAP FBCJ dan FICO

6. Menguasai MS Excel Bersedia ditempatkan di Sumatera & Kalimantan

Project Cost Control

Job Desc

1. Melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di Project untuk menyiapkan perencanaan keuangan harian/ mingguan/ bulanan/ tahunan sesuai kebutuhan

2. Melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di Project untuk menyusun laporan keuangan harian/ mingguan/ bulanan/ tahunan Project  sesuai kebutuhan

3. Menyusun laporan dan analisa atas devisi dari hasil realisasi penggunaan budget Project secara harian/ mingguan/ bulanan/ tahunan sesuai kebutuhan

4. Melakukan awareness kepada seluruh custodian/ pihak-pihak terkait di Project sehubungan dengan realisasi atau rencana penggunaan budget

5. Melakukan pengawasan terhadap kebenaran dokumen dan kewajaran data pendukung terkait dengan pembukuan pendapatan dan biaya sesuai dengan prosedur yang berlaku

6. Melakukan review dan tindakan perbaikan atas seluruh jurnal yang terdapat pada dokumen transaksi akuntansi dan General Ledger sesuai dengan prosedur yang berlaku

7. Melakukan koordinasi dan memastikan pencatatan pembukuan accrual di Project telah sesuai pada setiap periodenya

 8. Mendampingi proses bulanan terkait dengan Inventory Stock Opname, Inventory Fuel Storage, Asset Tagging, dan aktifitas audit lainnya, setiap saat dibutuhkan sesuai instruksi dari Finance HO.

Requirements

1. S1 Akuntansi / Keuangan

2. Pengalaman minimal 5 (lima) tahun dibidang yang sama

3. Pengetahuan aspek Keuangan dan Komersial dalam industri kontraktor Batubara

4. Memiliki pengetahuan Akuntansi dan Perpajakan

5.Menguasai Modul SAP FICO dan FBCJ

6. Mampu mengolah data yang besar dengan Ms. Excel

7. Mampu mempresentasikan laporan dengan Ms. Power Point

8. Bersedia ditempatkan di Kalimantan & Sumatera

Specialist Budget & Cost Control

Job Desc

1. Menyiapkan variable data dan form budget, serta  koordinasi dengan project/department dalam proses penyusunan budget

2. Mengerti Financial Planning

3. Financial Modelling (PNL, Cashflow)

4. Input data budget di system report SAP/BW

5. Support data monthly closing & request audit

6. Menyiapkan report monitoring actual vs budget, dan mengkomunikasikan ke project/department leader, serta menyiapkan data reforecast

7. Terlibat dalam development system informasi keuangan

Requirements

1. S1 Accounting dari universitas terkemuka

2. 3 tahun berpengalaman di posisi Budget & Cost Control

3. Familiar Mengunakan Microsoft Office (Advance Excel)

4. Familiar Mengunakan SAP

5. Paham dan mengerti dengan sifat/jenis Biaya

6. Cukup memahami budget cost control bidang industry coal mining & mengerti Tax planning menjadi nilai lebih

7. Dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan, dan siap bekerja lembur ketika proses penyusunan budget/closing bulanan

Foreman - Road Maintenance

Job Desc

1. Berpengalaman dalam bidang pengawasan dan pemeliharaan jalan angkut batubara

2. Membuat budget dan kebutuhan alat support untuk pembuatan dan pemeliharaan jalan hauling batubara

3. Membuat program kerja serta monitoring pelaksanaan program kerja yang telah dibuat

4. Mengidentifikasi bahaya dan resiko dalam pelaksanaan pekerjaan

5. Membuat SOP/JSA/IK Pekerjaan dan pengawasan penerapannya

6. Memahami dan menerapkan segala Peraturan terkait K3LH sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku

7. Melaksanakan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Costumer, client , rekan kerja, atasan dan departemen lain

Requirements

1. Kandidat berlatar belakang pendidikan minimum D3 - Teknik Sipil

2. Minimum 4 tahun pengalaman kerja di bidang pengawasan dan pemeliharaan jalan angkut batubara

3. Memiliki  pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)

4. Lokasi kerja : Meulaboh, Aceh

Accounting Supervisor

Job Desc

1. Membantu dalam mempersiapkan laporan keuangan per period (bulanan/kuartal/tahunan).

2. Membantu mengawasi rekonsiliasi akun-akun Balance Sheet.

3. Membantu mengawasi kesesuaian penerapan SAk pada proses bisnis perusahaan.

Requirements

- Pendidikan Minimal S1 Akuntansi

 - Minimal pengalaman 6 thn, 2 tahun di posisi yang sama.

 - Mempunyai pengalaman menggunakan SAP.

 - Pengalaman bekerja di KAP min. 2 thn.

 - Menguasi Ms. Excel

 - Memiliki pengalaman menggunakan SAP (FICO) atau ERP system lainnya diutamakan.

 - Memiliki pemahaman yang baik atas PSAK.

 - Dapat menyusun laporan keuangan.

 - Mempunyai sertifikat CA or CMA diutamakan

 - Dapat bergabung secepatnya.

Recruitment Supervisor

Job Desc

1. Memastikan permintaan tenaga kerja dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku dan berdasarkan rencana dan struktur organisasi yang telah disetujui.

2. Melakukan pemenuhan kebutuhan tenaga kerja sesuai waktu yang disepakati dan sesuai ketentuan yang berlaku,

3. Menyusun strategi pencarian kandidat dan secara terus menerus melakukan proses seleksi kandidat (hiring pool).

4. Mengelola database kandidat untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan tenaga kerja.

5. Menyiapkan laporan rekrutmen secara rutin

6. Mewakili perusahaan, berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan pencarian tenaga kerja seperti Job Fair, Campus Hiring, dll

7. Berkoordinasi dan bekerjasama dengan HR di area tambang untuk memastikan proses pemenuhan tenaga kerja di area tambang dilakukan tepat waktu dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Requirements

1. Minimum S1 lebih disukai dari jurusan Psikologi / SDM

2. Minimum 7 tahun pengalaman di posisi dan industri yang sama

3. Menguasai teknik wawancara berdasarkan kompetensi dan berpengalaman sebagai assessor

4. Memiliki kemampuan analisa yang tinggi

5. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik

6. Memiliki komitmen yang tinggi
 

Plant Foreman

Job Desc        

Memastikan tercapainya target harian perawatan dan perbaikan dengan cara merencanakan, mengkoordinasikan dan mengevaluasi pelaksanaan perbaikan dan perawatan, mengontrol ketersediaan perkakas, suku cadang dan material pendukung yang diperlukan dalam perawatan dan perbaikan sesuai dengan jadwal, prosedur dan anggaran yang ditetapkan. Dan  memastikan pelaksanaan K3LH.

Requirements

- Usia Maksimal 45 Tahun

- Min D3 Teknik Alat Berat dengan

- Min 4 tahun pekerjaan di pengelolaan Alat Berat

- Min 2 tahun sebagai Pengawas Mechanic.

- Penempatan : Sumatera & Kalimantan



Lamaran lengkap dengan fotokopi Ijazah, sertifikat dan surat pengalaman kerja dapat di email ke (sesuai area kerja yang diminati) :

1. Meulaboh Aceh  hca.mifa@ciptakridatama.co.id

2. Lahat, SumSel  hca.dmp@ciptakridatama.co.id

3. Sebamban, KalSel  hrga.tia@ciptakridatama.co.id

4. Tapin – Ulu Sungai Selatan hrga.ckagm@ciptakridataa.co.id

5. Lobuah – Kaltim  hrga.bbe@ciptakridatama.co.id

6. Wilayah lainnya  recruitment@ciptakridatama.co.id

dengan subject :

Posisi yang dilamar _wilayah penempatan (contoh : Mekanik_Sumatera)