Forum


user image Forum di buka pada tanggal 2019-05-03

Kerap kali masalah yang dihadapi oleh mahasiswa salah satunya adalah ketidaksiapan atau rasa "galau" mereka untuk menginjak dunia pekerjaan. Berangkat dari hal tersebut, saya ingin sharing mengenai pentingnya internship dan kerja praktek. internship dan kerja praktek dapat dibilang sebagai "sneak peek" dari hal apa yang akan kita hadapi di dunia pekerjaan nanti. Sebagai mahasiswa, kedua hal etrsebut penting untuk dilakukan, apalagi kerja praktek hanya dapat didapatkan ketika kita masih mahasiswa. Pada kerja praktek juga kita akan dibimbing oleh profesionalis dan diajakrkan banyak hal di luar kampus. Maka dari itu, adik-adik yang masih mahasiswa cobalah untuk kerja praktik agar dari awal mahasiswa sudah mawas diri akan apa yang mereka hadapi di masa depan


10 Tanggapan
1549 View
Rating 1/10
user image Jawaban pada tanggal 2019-08-12

Reply to

Keinget dulu jaman saya kerja praktek ataupun internship. Yap penting banget sih kp gitu. 80 persen

Pengalaman di sangatta memang luar biasa pak umar


user image Jawaban pada tanggal 2019-07-12

Reply to

Saya mau tanya. Untuk Perusahaan yang menerima mahasiswa KP dimana aja ya? Dan persyaratannya apa


Rata rata kebanyakan perusahaan Nerima sih mba buat magang. Syarat utamanya proposal kp atau ta serta surat pengantar atau surat jalan resmi dari kampus. Namun ada pula bbrapa perusahaan yg meminta transkrip nilai dan KTM.

user image Jawaban pada tanggal 2019-06-24

Kerja Praktek dan Tugas Akhir saya di satu perusahaan yang sama, di site penambangan yang sama dan relatable satu sama lain antara bahasan KP dan penelitian TA. Sehingga membuat pemahaman saya tentang site tersebut lebih komprehensif. Alhamdulillah memang seperti yang bapak2 semua katakan bahwa banyak istilah2 tambang yang tidak di dapat di bangku kuliah, kita dapatkan dari lapangan, langsung oleh praktisinya. Sehingga istilah teori di buku kadang berbeda dengan istilah lapangannya. Tapi itu semua sangat berguna dalam memperkaya khazanah keilmuan tambang kita. FYI, saya KP dan TA di PT. Bukit Asam.

user image Jawaban pada tanggal 2019-06-23

ilmu yang didapat di bangku kuliah kebanyakan text book, dengan internship atau kerja praktek kita bisa belajar sambil bekerja untuk kemudian nanti pada waktunya pascakampus kita tidak kagok lagi dengan apa yang harus kita lakukan ditempat kita kerja.

user image Jawaban pada tanggal 2019-06-19

Saya mau tanya. Untuk Perusahaan yang menerima mahasiswa KP dimana aja ya? Dan persyaratannya apa aja? Terima kasih

user image Jawaban pada tanggal 2019-06-16

Dalam kerja praktek atau internship boleh di bilang kegiatan untuk mengaplikasikan ilmu teori yang sudah kita dapatkan di bangku kuliah atau sekolah. Namun pada hakekatnya yang perlu di kembangkan dalam melakukan kerja praktek adalah link and match atau hubungan dan keserasian yang tentu berfungsi untuk menarik minat suatu perusahaan untuk memberikan kita sebuah karir, sehingga membuat kita on fire untuk menunjukkan skill dan kualitas diri sebagai profesional employee nantinya.

user image Jawaban pada tanggal 2019-06-13

KP atau magang dapat menjadi suatu pembelajaran dalam lingkungan pekerjaan dan basic ilmu yg didapat selama dikampus.. inovasi ide yg menunjang operasional perusahaan akan sangat membantu mahasiswa didalam mendapatkan peluang pekerjaan di perusahaan tsb.

user image Jawaban pada tanggal 2019-05-30

KP atau intership sangat membantu untuk memahami dunia kerja yang bakal kita masukin nantinya.

user image Jawaban pada tanggal 2019-05-29

Kerja praktek kadang menjadi mata kuliah formalitas yang hanya dikejar nilainya. Mahasiswa cenderunh baru serius saat tugas akhir, padahal pemahaman tamabg secara umum didapat di KP.

user image Jawaban pada tanggal 2019-05-27

Keinget dulu jaman saya kerja praktek ataupun internship. Yap penting banget sih kp gitu. 80 persen istilah tambang tang saya tahu sekarang berawal dari zaman2 internship maupun kerja praktek. Ada sih yang mikir males kp lama2, pengen cepet, tapi dikit juga ilmu lapangan yg didapetin.