Detail Berita


J Resources Fokus Jaga Kinerja Setelah Lunasi Medium Term Notes Rp 500 Miliar


"Ilustrasi Uang"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 28-05-2020

duniatambang.co.id - PT J Resources Nusantara yang merupakan anak perusahaan dari PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) pada 18 Mei 2020 lalu melakukan pelunasan medium term notes (MTN) sebesar Rp 500 miliar. MTN tersebut merupakan yang pertama diterbitkan oleh J Resources Nusantara dimana J Resources Nusantara dibantu oleh PT BCA Sekuritas menerbitkan MTN tersebut dengan jangka waktu 3 tahun dan bunga sebesar 11,05%.

Direktur Utama J Resources Asia Pasifik Edi Permadi mengatakan bahwa dengan melunasi MTN pada tanggal jatuh tempo 18 Mei 2020 lalu diharapkan dapat menjaga kepercayaan pemegang saham, investor dan pemegang kepentingan. Setelah melunasi MTN yang mencapai Rp 500 Miliar, J Resources akan fokus menjaga kinerjanya meski ditengah penyebaran pandemi covid-19. J Resources sendiri berkomitmen untuk mematuhi protokol penanganan covid-19 dari pemerintah dan menjamin keselamatan dan kesehatan karyawan.

Lebih lanjut, PSAB hingga kini memang masih tercatat melakukan berbagai ekspansi bisnis seperti tambang emas Blok Doup di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dan proyek tambang emas Pani di Gorontalo.  PSAB sendiri tidak menapik adanya pandemi covid-19 ini memang sedikit banyak mempengaruhi kinerja PSAB pada umumnya.  Bahkan laba bersih PSAB per Maret 2020 diproyeksikan turun hingga 75% bila dibandingkan dengan laba bersih Maret 2019.

Meski 2020 diproyeksikan menjadi tahun yang berat dengan berbagai ancaman dan ketidakpastian, PSAB berharap masih dapat membukukan kinerja yang positif pada tahun ini. Untuk itu, pihaknya pun akan memastikan kegiatan usaha dan operasionalnya tetap dapat berlangsung dengan baik dengan turut memastikan bahwa pekerja yang akan keluar masuk operasionalnya dalam keadaan sehat dan mengikuti protokol yang ketat.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Umar PR.

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !