Detail Berita


Relaksasi Pembayaran Dividen, MIND ID Fokus Ekspansi dan Akuisisi


"Ilustrasi uang kertas"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 25-05-2020

duniatambang.co.id - Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai holding perusahaan tambang BUMN yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, dan PT Timah Tbk mendapat relaksasi dari pemerintah berupa pembebasan kewajiban pembayaran dividen atas laba bersih tahun ini. Hal ini diberikan sebagai dampak dari adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Adanya relaksasi dalam pembayaran dividen menjadi angin segar bagi holding perusahaan tambang ini, mengingat situasi saat ini yang masih dibayangi ketidakpastian dan berbagai sentimen negatif yang diproyeksikan mempengaruhi kinerja perseroan. Direktur utama MIND ID, Orias Petrus Moedak menyambut baik hal ini. Sebagai informasi, Pada tahun lalu, MIND ID menyetorkan dividen sebesar Rp 1 triliun.

Dengan adanya relaksasi, dana yang semestinya akan digunakan untuk pembayaran dividen ke pemerintah dapat dialih fungsikan untuk penambahan modal terkait dengan ekspansi bisnis dan kegiatan akuisisi. Orias pun melanjutkan bahwa pihaknya berharap dapat mendapatkan relaksasi hingga 3-5 tahun ke depan hingga keadaan stabil dan proyek-proyek MIND ID sudah bisa menghasilkan.

Menanggapi situasi saat ini yang masih dihadapkan dengan penyebaran pandemi covid-19, MIND ID akan kembali bekerja secara penuh dan kembali membuka kantor seluruh grup MIND ID dengan tetap menggunakan protokol penanganan Covid-19 yang ketat. Hal ini dilakukan dengan mengacu pada surat edaran Menteri BUMN No.336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara (BUMN). MIND ID pun siap untuk turut menggerakkan ekonomi nasional.

Pihaknya akan menyiapkan sejumlah skenario untuk menekan penyebaran pandemi virus corona di saat kegiatan operasional bisnis kembali dibuka. MIND ID pun tetap akan mengutamakan kesehatan dan keselamatan pekerjanya dengan tetap mengoptimalkan kinerjanya ditengah pandemi.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !