Detail Berita


Wah Adaro Bagi-bagi Dividen Triliunan Rupiah


"PT Adaro Energy Tbk"
Sumber gambar: republika.co.id


Tanggal terbit: 21-05-2020

duniatambang.co.id - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (20/5). Dalam RUPST tersebut, ADRO memutuskan untuk membagi dividen kepada pemilik saham dari laba bersih tahun buku 2019. Tak tanggung-tanggung ADRO akan menggelontorkan dividen sebesar US$ 250 juta atau sebesar Rp 3,6 triliun. Jika dilihat secara persentase, dividen yang akan dibagikan ADRO mengambil porsi sebesar 62% dari laba bersih tahun buku 2019.

Dari total laba bersih yang dimiliki ADRO setelah dikurangi dengan porsi dana dividen, sisanya sebesar US$ 150,5 juta sebagai laba ditahan dan sebanyak US$ 3,5 juta akan digunakan sebagai dana cadangan. Sedangkan dana dividen sebesar US$ 250 juta terdiri dari dividen tunai interim sebesar US$ 150 juta yang dibayarkan pada Januari 2020 dan US$ 100 juta yang akan dibagikan dalam bentuk dividen tunai final.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Garibaldi Thohir mengatakan bahwa meski kondisi pasar sedang loyoh dan tidak stabil, ADRO cukup bersyukur masih memiliki performa kerja yang positif sebagai buah manis dari bisnis terintegrasi, keunggulan operasional dan pengendalian biaya yang terus dilakukan ADRO. Sebagai bentuk syukur dari hasil jerih payah selama ini, ADRO membagikan dividen ke pemilik saham.

Pada tahun ini, ADRO pun masih akan terus melakukan efisiensi dan pengendalian biaya berkelanjutan yang juga dibarengi dengan menjalankan berbagai skema dan strategi untuk menghadapi berbagai tantangan pasar terutama ancaman pandemi covid-19 yang masih merebak dan ancaman adanya resesi ekonomi yang juga berpotensi pada loyohnya harga sejumlah komoditas. Kendati demikian, ADRO tetap optimis dengan bisnis terintegrasi miliknya dapat menjadi keunggulan ditengah lesunya pasar.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !