Detail Berita


Bank Investasi Global Prediksi Harga Emas Bakal Tembus Rekor Lagi


"Gold ingot"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 06-05-2020

duniatambang.co.id - UBS, Bank investasi global asal Swiss memproyeksikan harga emas akan kembali cetak rekor di tahun ini. Bagaimana tidak, emas merupakan salah satu komoditas yang sedang naik daun ditengah ketidakpastian global saat ini. Berbeda dengan komoditas lainnya yang mayoritas justru terpuruk, emas justru menunjukkan tren naik bahkan beberapa kali mencetak rekor barunya di level tertinggi.

Joni Teves, Ahli Strategi Logam Mulia UBS Investment Bank mengatakan bahwa emas masih berpotensi untuk naik hingga mencapai level US$ 1.800 per troy ons. Hal ini lantaran sejumlah investor masih cenderung melirik emas sebagai asset safe havens sehingga emas masih cukup digandrungi dibandingkan dengan asset lainnya. Emas dipercaya menjadi salah satu aset yang menguntungkan dengan risiko yang rendah dibandingkan dengan investasi lainnya.

Penyebaran pandemi virus corona atau covid-19 yang berdampak ke berbagai sektor yang juga berakibat pada pertumbuhan ekonomi global yang terseret melemah. Selain itu, tensi Amerika Serikat dan China dipercaya tengah kembali memanas. Setelah perang dagang, kini Kenaikan tensi hubungan Amerika Serikat (AS) dan China kembali mencuat terkait dengan asal mula datangnya virus corona. Ketengangan ini dipercaya dapat membuat emas kian berkilau.

Lebih lanjut, Harga emas telah naik hingga 12% pada tahun ini. Setelah perang dagang, emas kian bersinar ditengah penyebaran pandemi virus corona, ditambah lagi adanya berbagai stimulus dari sejumlah bank sentral dunia sebagai langkah untuk menangkal penyebaran virus.

Sebagai informasi, Selasa (5/5) pukul 7.07 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.703,43 per ons troi. Lalu pada Rabu (6/5) Pukul 07.30 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.711,20 per ons troi, harga emas memang cukup dinamis dan masih dalam tren bullish. Lantas, sejauh mana emas dapat melejit?

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !