Detail Berita


Kinerja Tidak Terganggu Corona, Merdeka Copper Gold Optimis Penuhi Target Tahun Ini


"Gold"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 05-05-2020

duniatambang.co.id - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) tetap optimis kinerja perusahaan masih tetap terjaga dan berjalan lancar meski kondisi global sedang terpuruk akibat pandemi. Seperti yang telah diketahui, wabah Covid-19 telah membuat sejumlah perusahaan mengalami kendala yang cukup signifikan terhadap kinerja dan operasional mereka. Namun, Merdeka Copper Gold mengklaim jika kinerja perusahaan tetap terjaga. Hal ini bisa dilihat dari laporan kinerja perusahaan pada kuartal pertama tahun ini, yang tidak mengalami perubahan yang cukup berarti meski berada di tengah wabah.

Pihak Merdeka Copper Gold bahkan menginformasikan sejumlah proyek yang tetap berjalan sesuai target yang dicanangkan. Beberapa proyek itu seperti tambang di Tujuh Bukit dan Wetar yang tetap beroperasi dan berproduksi tanpa ada kendala berarti serta terus melakukan sejumlah proyek ekspansi. Meski demikian, pihaknya tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 seperti yang ada pada himbauan pemerintah.

Lebih lanjut, pihaknya menyebut jika seluruh jalur yang menjadi pasokan untuk proyek-proyek itu masih terbuka dan berjalan lancar. Sementara stok bijih mineral juga masih sangat mencukupi untuk mendukung operasional di tambang Tujuh Bukit. Untuk memastikannya, perusahaan sebelumnya telah melakukan inspeksi terhadap pasokan serta menyusun sejumlah langkah antisipasi agar operasional perusahaan tetap terjaga.

Merdeka Copper Gold pun memberikan optimisme yang cukup tinggi bahwa perusahaan akan mampu memenuhi target produksi emas pada tahun ini yang jumlahnya mencapai 185.000 ons. Lalu untuk biaya-biaya yang akan dikeluarkan pihaknya juga bisa memberikan gambaran sekitar 725 dolar Amerika per ons troi.

Pihaknya juga menjelaskan jika nantinya emas yang sudah diproduksi oleh perusahaan akan langsung dilakukan pemrosesan. Sementara untuk proses pemurnian emas itu akan diserahkan kepada PT Aneka Tambang untuk kemudian bisa disalurkan ke masyarakat untuk dijual. Namun, untuk masalah belanja modal serta proyeksi pendapatan serta laba, perusahaan mengaku belum bisa memberikan menginformasikan secara detail. Yang pasti, perusahaan akan berharap pada tren harga emas yang diharapkan bisa mengalami peningkatan agar kinerja keuangan perusahaan juga bisa tetap terjaga.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !