Detail Berita


Cegah Penyebaran Corona, Vale Gelar Rapid Test untuk Seluruh Karyawan dan Kontraktor


"Ilustrasi Rapid Test"
Sumber gambar: suara.com


Tanggal terbit: 05-05-2020

duniatambang.co.id - Penyebaran pandemi virus corona atau covid-19 kini kian masif. Sejumlah emiten pertambangan pun mulai memperketat protokol pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah operasionalnya. Pada Senin (4/5), PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menggelar uji cepat massal (mass rapid test) virus corona (Covid-19) untuk seluruh karyawan dan kontraktor di area operasi Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Rapid test covid-19 ini merupakan bagian dari Protokol Kesiapsiagaan Pengelolaan Penyakit Kejadian Luar Biasa (Pandemic Preparedness Plan) di Vale Indonesia. INCO memilih melakukan Rapid test covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan untuk memetakan potensi penyebaran di wilayah operasionalnya. Rapid test massal dilakukan di beberapa lokasi seperti Mining Harapan, Process Plant, MEM, FES atau Klinik Plant Site dan Gedung HRPD. Sebelum melakukan kegiatan ini, INCO juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Luwu Timur, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur.

Presiden Direktur dan CEO INCO Nico Kanter mengatakan bahwa kegiatan Rapid test covid-19 akan terus dilakukan berkelanjutan dan menyeluruh di area operasi Vale Indonesia sesuai dengan standar praktis global (WHO) kepada seluruh karyawan Vale Indonesia yang berjumlah 3.100 orang ditambah pekerja kontraktor yang berjumlah sekitar 7.000 orang. Vale pun menargetkan dapat melakukan rapid test mencapai 500 orang setiap harinya. Kendati demikian, Vale berkomitmen menjaga kerahasiaan data dan hasil rapid test, dimana hasil rapid test tersebut akan disampaikan ke karyawan dan kontraktor melalui atasan masing-masing.

Vale berharap dengan dilakukannya rapid test ini, perusahaan dapat melakukan mitigasi dan pencegahan penyebaran lebih dini. Vale juga menghimbau kepada karyawan dan keluarganya untuk dapat mematuhi semua protokol pencegahan baik itu dari pemerintah maupun dari internal Vale.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Mayang Sari

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !