Detail Berita


Gelar RUPS Tahunan, INDY Bagi-bagi Dividen dan Rombak Jajaran Komisaris & Direksi


"Coal Mining"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 24-04-2020

duniatambang.co.id - Salah satu emiten pertambangan batubara yaitu PT Indika Energy Tbk (INDY) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (22/4). Dalam menggelar RUPST, INDY tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran pandemi covid-19 yang diberikan pemerintah.

RUPST tersebut memutuskan dua agenda penting yaitu terkait dengan pembagian dividen kepada pemegang saham dan melakukan perombakan pada kursi komisaris INDY dan jajaran direksi.

Terkait dengan agenda pertama yaitu persetujuan penggunaan laba perusahaan dan pembagian dividen tunai dari laba ditahan perusahaan tanggal 31 Desember 2019 kepada pemegang saham. INDY menggelontorkan dana dividen sebesar US$ 30 juta. Angka tersebut mengacu pada nilai tukar kurs tengah Bank Indonesia per tanggal 22 April 2020 yaitu sebesar US$ 0,005758 per saham.

Selain itu, dalam RUPST tersebut juga diambil keputusan untuk menerima laporan tahunan INDY di tahun 2019, mengesahkan laporan keuangan tahun 2019, serta memberikan pembebasan sepenuhnya kepada Direksi dan Komisaris atas segala tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan di tahun 2019. Dalam RUPST juga membahas mengenai perombakan beberapa kursi komisaris dan jajaran direksi. Berikut merupakan jajaran komisaris dan direksi baru INDY:

Dewan Komisaris:

Agus Lasmono sebagai Komisaris Utama;

Richard Bruce Ness sebagai Wakil Komisaris Utama;

Indracahya Basuki sebagai Komisaris;

Farid Harianto sebagai Komisaris Independen;

Eko Putro Sandjojo sebagai Komisaris Independen.

 

Direksi:

M. Arsjad Rasjid P.M. sebagai Direktur Utama;

Azis Armand sebagai Wakil Direktur Utama;

Retina Rosabai sebagai Direktur;

Purbaja Pantja sebagai Direktur;

Kamen Kamenov Palatov sebagai Direktur.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !