Loading...
image

"Obligation Letter Illustration"
Sumber gambar: gettyimages.com

Dunia Tambang / 22 April 2020 / 0 Komentar

PSAB Obligasi 

J Resources Asia Pasifik Akan Terbitkan Obligasi Ratusan Miliar Rupiah

duniatambang.co.id - PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) merupakan salah satu emiten yang bergerak di sektor pertambangan. PSAB baru-baru ini berencana akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahap IV Tahun 2020.

Penerbitan obligasi berkelanjutan tahap IV ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik dengan target dana yang terhimpun mencapai Rp 3 triliun.

Sebagai informasi, PSAB telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahap I Tahun 2019 senilai Rp 256 miliar, Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahap II Tahun 2019 Rp 500 miliar, dan Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahap III Tahun 2020 Rp 569,65 miliar. Lalu yang terbaru, pada Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahap IV Tahun 2020 ini PSAB menargetkan dana sebesar Rp 300 miliar. 

Dari Rp 300 miliar tersebut, Rp 150 miliar diantaranya akan dijamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) sedangakan Rp 150 miliar lainnya akan dijamin dengan kesanggupan terbaik (best effort). Masa penawaran umum obligasi akan berlangsung pada 29-30 April 2020 mendatang. Dana hasil obligasi tersebut akan digunakan PSAB untuk modal kerja perusahaan dan anak usahanya.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2020 ini PSAB juga memproyeksikan akan mengelontorkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar US$ 50 juta. Dana capex tersebut rencananya akan digunakan untuk pengerjaan proyek pembangunan fasilitas produksi di Blok Doup di Sulawesi Utara.

Di tahun ini juga, PSAB akan melakukan berbagai kegiatan efisiensi dan melakukan optimalisasi kinerja perusahaan salah satunya akan mengkaji apakah kedepannya akan menjajaki kerjasama dengan sewa kontraktor pertambangan atau tetap menggunakan kontraktor PSAB sendiri. PSAB akan menyiapkan berbagai skema dan strategi demi menjaga performa perusahaan agar tetap prima.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar