image

"PT Bukit Asam Tbk Distribusikan Masker untuk Warga di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan"
Sumber gambar: Dokumen PTBA

Dunia Tambang / 21 April 2020 / 0 Komentar

PT Bukit Asam Tbk 

Bukit Asam Bersama UMKM Produksi Puluhan Ribu Masker Cegah Covid-19

duniatambang.co.id – Pandemi wabah covid-19 semakin menyebar ke hampir seluruh provinsi di Indonesia. Dalam upaya penanganan  pandemik corona, PT Bukit Asam Tbk menyiapkan puluhan ribu masker yang disalurkan kepada warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Bukit Asam memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendukung pemerintah penanganan covid-19. Bukit Asam bekerja sama dengan 14 UMKM yang terdiri dari usaha konveksi dan badan usaha milik desa di Kabupaten Muara Enim.

Dari kerja sama tersebut, sedikitnya telah menghasilkan 30.000 masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. Masker berbahan kain ini nyaman digunakan untuk masyarakat beraktivitas di luar rumah.

Bukit Asam menggandeng  Forum Komunikasi RT/RW/Kadus se-Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim pada Selasa (14/14/2020). Masker ini didistribusikan diawali dari Desa Lingga dan Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

Ketua Forum Komunikasi RT/RW/Kadus Se-Kecamatan Lawang Kidul Nesti Gestonaini menyambut baik kegiatan ini.

“Pembagian masker ini dapat mempercepat distribusi masker masyarakat sehingga menghindari potensi adanya kerumunan untuk mendapatkan masker”, pungkas Nesti.

Lebih lanjut, masker ini akan didistribusikan ke sejumlah kelurahan dan desa lainnya secara bertahap. Masker ini akan didistribusikan juga melalui Polres Muara Enim, Koramil Muara Enim, dan beberapa komunitas di antaranya Forum Peduli Perempuan dan Anak Kabupaten Muara Enim, Tanjung Enim Bersih.

Selain memberdayakan pelaku UMKM, Bukit Asam juga berharap pembagian masker ini dapat mencegah penyebaran wabah covid-19.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Umar RP.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar