Detail Berita


Lawan Corona, ASPINDO Sumbang Rp 1,2 M dan Ribuan Masker


"Penyerahan Donasi Penanganan Covid-19 dari ASPINDO kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19"
Sumber gambar: Dokumen ASPINDO


Tanggal terbit: 20-04-2020

JAKARTA, duniatambang.co.id - Indonesia termasuk Negara yang memiliki kasus positif covid-19 tinggi di kawasan Asia Tenggara. Pasien positif covid-19 di Indonesia per hari ini (20/04/2020) tercatat 6.790 korban, pasien sembuh sebanyak 747, dan pasien meninggal sebanyak 590.

Pemerintah telah berupaya untuk menangani penyebaran covid-19 dengan memberlakukan beberapa kebijakan.

Upaya penanganan ini harus didukung oleh semua pihak, termasuk pelaku usaha. ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia) turut memberikan sumbangsih untuk upaya penanganan covid-19 di dalam negeri.

ASPINDO mengajak para anggota untuk bahu-membahu menangani covid-19 ini dengan mengumpulkan donasi.

“Kami berinisiatif mengajak anggota ASPINDO untuk berdonasi membantu penanganan covid-19. Dalam satu minggu, donasi terkumpul mencapai Rp 1,2 Miliar, tutur Direktur Eksekutif ASPINDO Bambang Tjahjono.

ASPINDO menyerahkan donasi ini kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo pada Jumat (17/04/2020) di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Matraman, Jakarta Timur.

Doni berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh ASPINDO.

“Dalam situasi seperti ini, solidaritas dari seluruh masyarakat Indonesia sangat penting”, pungkas Doni.

Selain menyumbangkan dalam bentuk uang, ASPINDO juga mendonasikan 30.000 masker kepada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM. Masker juga diberikan kepada pengendara, polisi, pekerja yang berada di sekitaran kantor sekretariat ASPINDO.

Penyerahan Masker dari ASPINDO Kepada Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM

Bambang berterima kasih kepada anggota yang merespon dengan cepat adanya penggalangan donasi ini.  ASPINDO berkomitmen untuk terus mendukung setiap upaya pemerintah dalam menghadapi situasi sulit.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Wasis

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !