Detail Berita


Begini Performa Vale Pada Kuartal I 2020


"PT Vale Indonesia"
Sumber gambar: asiatoday.id


Tanggal terbit: 20-04-2020

duniatambang.co.id - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) pada kuartal I 2020 ini mencatatkan performa kerja yang cukup positif. Meski di tengah situasi global yang dibayangi penyebaran pandemi virus corona atau covid-19, Vale mengklaim sejauh ini perusahaan belum terdampak secara signifikan.

Sepanjang kuartal I 2020 lalu, Vale mampu mencatatkan kenaikan produksi nikel dalam matte secara persentase sebesar 34,66% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018 lalu.

Produksi nikel dalam matte milik Vale selama kuartal I lalu tercatat sebesar 17.614 metrik ton. Kendati secara year-on-year pada kuartal I 2020 produksi nikel dalam matte meningkat, jika dibandingkan secara kuartalan, produksi nikel dalam matte pada kuartal I 2020 lebih rendah dibandingkan produksi pada kuartal IV 2019 lalu.

Pada kuartal IV-2019 lalu Vale mampu memproduksi nikel dalam matte sebanyak 20.494 metrik ton. Dengan kata lain, secara kuartal produksi nikel dalam matte milik vale mengalami penurunan sebesar 14,05% (qoq).

Pihak Vale mengonfirmasi bahwa penurunan produksi secara kuartalan terjadi sebagai dampak dari aktivitas pemeliharaan yang telah direncanakan perusahaan sebelumnya. Sebagai tambahan informasi, Vale memang tengah melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan salah satunya adalah kanal larona. Kanal air ini berkaitan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Larona yang berperan terhadap penyediaan listrik untuk operasional tambang milik Vale.

Meski secara kuartalan menurun, Vale tetap optimis mampu mencapai target produksi yang sudah ditetapkan pada tahun 2020 ini. Sebagai informasi, pada tahun ini vale menagetkan dapat memproduksi nikel dama matte sebesar 71.000 metrik ton.

Director Finance and Control INCO Adi Susatyo mengatakan bahwa sejauh ini, Vale masih optimis dengan target yang sudah dipatok sebelumnya. Vale pun belum berniat melakukan revisi terhadap target produksi meski saat ini penyebaran pandemi covid-19 kian masif.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !