Detail Berita


Ramai-Ramai Perusahaan Tambang Sumbang Bantuan Atasi Covid-19


"Ilustrasi masker kesehatan"
Sumber gambar: liputan6.com


Tanggal terbit: 17-04-2020

duniatambang.co.id - Kepedulian sejumlah perusahaan tambang terhadap wabah pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Tercatat, ada sejumlah perusahaan tambang yang memberikan bantuan beragam fasilitas kepada petugas paramedis maupun warga yang terkena dampak pandemi, baik langsung maupun tak langsung.

Bantuan yang disalurkan meliputi Alat Pelindung Diri (APD) yang kini mulai langka yang sangat dibutuhkan para petugas medis. Ada juga yang menyumbangkan sembako untuk kemudian dibagikan ke sejumlah warga yang kesehariannya terganggu sebagai dampak dari wabah ini. Berikut sejumlah perusahaan yang tercatat telah memberikan bantuannya, pada waktu artikel ini dimuat. Tentu ke depan masih akan banyak perusahaan-perusahaan tambang yang mengikuti jejak untuk memberikan sumbangsihnya dalam mengatasi wabah Covid-19.

PT Aneka Tambang Tbk

Salah satu anak usaha dari PT Aneka Tambang Tbk yang berada di Maluku Utara, memberikan bantuan berupa peralatan medis kepada Puskesma Buli. Peralatan tersebut meliputi 1000 unit masker, 4 portable hand wash, 6 APD Coverall dan 4 thermogun. Tak hanya berhenti dengan bantuan sejumlah perlengkapan, perusahaan juga berjanji akan siap memberikan bantuannya jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan.

PT Dairi Prima Mineral

Tim medis gugus tugas yang berada di wilayah Kabupaten Dairi mendapatkan bantuan sejumlah perlengkapan dari PT Dairi Prima Mineral. Perusahaan bersama dengan sejumlah kelompok masyarakat menggalang bantuan untuk membantu mengatasi wabah pandemi. Beberapa yang disumbangkan di antaranya adalah sebuah ambulans, Alat Pelindung Diri (APD), alat rapid test serta ada juga bantuan berupa uang tunai.

PT Agincourt Resources

Sebagai pengelola tambang emas Martabe, PT Agincourt memiliki tanggung jawab untuk terus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Termasuk ketika wabah Covid-19 menyerang, perusahaan memberikan donasi kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Bantuan yang diserahkan yakni berupa Alat Pelindung Diri (APD), 25 buah thermometer infrared, masker N95 sebanyak 45 boks, alkohol 96 persen sebanyak 10 galon, serta ratusan boks surgical mask.

PT AMNT

Pemkab Sumbawa Barat menerima bantuan berupa 30.000 masker dari PT AMNT yang prosesnya dilakukan di posko utama gugus tugas wilayah setempat. Tak hanya puluhan ribu masker, perusahaan juga menyumbangkan thermogun sebanyak 7 buah, 500 sarung tangan, sepatu karet 150 pasang dan seribuan sabun untuk cuci tangan. Pihak perusahaan menyebut sumbangan ini merupakan bagian dari tanggung jawab terhadap publik.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor    : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !