Detail Berita


Wah, Emas Antam Kembali Melesat Nyaris Tembus Rp 1 Juta


"Fine Gold"
Sumber gambar: Republika.co.id


Tanggal terbit: 08-04-2020

duniatambang.co.id - Pergerakan emas beberapa waktu terakhir memang sangat dinamis. Meski terkadang harus terkoreksi karena berbagai sentimen, emas dipercaya masih dapat terus beranjak naik ditengah ketidakpastian global seperti sekarang ini. Emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang merupakan acuan harga emas di Indonesia, pada perdagangan Selasa (7/4) pukul 11.20 WIB melesat naik hingga nyaris tembus satu juta rupiah.

Emas Antam tercatat melesat sebesar Rp 32.000/gram menjadi Rp 914.000/gram. Hal ini menunjukkan bahwa emas Antam mengalami kenaikan secara persentase sebesar 3,63% dibandingkan dengan penutupan perdagangan pada hari Senin (6/4). Kenaikan harga juga tercatat di berbagai gerai seperti gerai Jakarta Gedung Antam di situs logam mulia milik Antam yang juga mencatatkan kenaikan pada harga tiap gram emas Antam ukuran 100 gram yang berada di level Rp 89,4 juta dari harga kemarin Rp 88,2 juta per batang.

Selain itu, harga 1 gram emas Antam juga ikut melesat sebesar Rp 32.000 menjadi Rp 963.000/gram.  Harga beli kembali (buyback) emas Antam juga tercatat ikut melesat. Pada hari ini (7/4) harga buyback secara persentase melonjak 3,61% atau sebesar Rp 30.000 sehingga sekarang harga buyback  berada di level Rp 862.000/gram.

Kenaikan harga emas Antam ini merupakan buntut dari kenaikan harga emas di pasar spot dunia. Harga emas spot dunia naik 3% atau berada pada level US$ 1.665,93/troy ounce. Selain itu, emas juga tercatat naik 3,9% pada pasar emas berjangka Amerika Serikat (AS) atau berada di level US$ 1.711. Kenaikan harga emas tidak lain disebabkan oleh situasi global yang masih diterjang oleh pandemi virus corona yang juga berdampak pada kekhawatiran ekonomi.

Hal tersebut membuat pergerakan harga emas menjadi sangat dinamis dan masih memiliki peluang untuk terus melesat. Jika situasi global belum dapat membaik, Sejauh mana emas akan terbang melesat?

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !