Detail Berita


Rekomendasi Ekspor Terbit, Amman Mineral Dapat Tambahan Kuota


"Suasana Malam PT Amman Mineral Nusa Tenggara"
Sumber gambar: amnt.co.id


Tanggal terbit: 03-04-2020

duniatambang.co.id - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) tengah menunggu Surat Persetujuan Ekspor (SPE) konsentrat tembaga yang baru. SPE milik Amman Mineral resmi berakhir pada 8 Maret 2020 lalu. setelah sempat menunggu beberapa waktu, SPE baru milik Amman Mineral akhirnya terbit.

Surat Persetujuan Ekspor (SPE) yang baru diberikan oleh Kementrian ESDM pada 17 Maret 2020 yang berlaku untuk periode satu tahun ke depan. Dalam SPE tersebut, AMNT mendapat tambahan kuota ekspor sebesar 373.626 wet ton konsentrat tembaga. Angka tersebut naik sebesar 37.526 wet ton konsentrat tembaga, dimana pada periode sebelumnya AMNT hanya mengantongi kuota ekspor sebesar 336.100 wet ton.

Head of Corporate Communication AMNT Kartika Oktaviana mengatakan pihaknya menyambut gembira hal ini. Pasalnya, pihak AMNT memang mengajukan penambahan kuota ekspor dan akhirnya rekomendasi yang diberikan ESDM yang tertuang dalam SPE sesuai dengan kuota yang diajukan oleh AMNT dalam Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) 2020

Meski saat ini situasi global sedang tidak menentu, AMNT pun tetap optimis dapat mencapai target produksi pada tahun ini, bahkan pihaknya membidik target yang lebih tinggi dibandingkan realisasi pada tahun lalu. AMNT pun menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengalami kendala yang signifikan dalam hal kegiatan operasional akibat dampak pandemi virus corona.

Pihak AMNT pun menyebutkan bahwa hingga saat ini kegiatan ekspor terkait dengan shipment konsentrat ke sejumlah Negara pun masih berlangsung. Sebagai informasi, market ekspor AMNT berasal dari negara-negara Asia Pasifik seperti Jepang, Korea Selatan dan Filipina.

Oleh sebab itu, hingga saat ini AMNT belum berencana untuk mengubah target produksi maupun penjualan yang telah tercantum dalam RKAB tahun ini. Kendati demikian, ditengah pandemi ini pihaknya akan terus memantau kondisi global dan akan menganalisis dampaknya terhadap perusahaan sehingga pihaknya akan bersikap adaptif terhadap situasi terkini.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !