Detail Berita


Terus Pantau Situasi Global, BUMI Belum Berniat Revisi Target Produksi


"Coal Stockpile"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 31-03-2020

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sebagai salah satu emiten tambang kenamaan mengaku pada saat ini tengah gencar memantau perkembangan situasi global terutama terkait dengan pasar batubara. Bagaimana tidak di tengah penyebaran pandemi virus corona saat ini, pergerakan pasar batubara sangat dinamis.

Menanggapi situasi pasar komoditas tambang yang cukup bergejolak, baru-baru ini pemerintah pun memberi kelonggaran bagi perusahaan tambang terkait dengan pengajuan revisi Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB). Termasuk juga di dalamnya terkait dengan rencana revisi target produksi tahunan. Kendati demikian, pihak BUMI hingga saat ini belum terbersit niat untuk melakukan revisi target produksi.

Hal tersebut dilakukan BUMI dikarenakan hingga saat ini kegiatan produksi belum terganggu secara signifikan terhadap penyebaran pandemi corona. Sebagai informasi, BUMI pada tahun ini memproyeksikan pihaknya dapat memproduksi batubara sebesar 90 juta-95 juta ton.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI Dileep Srivastava cukup optimis paling tidak hingga kuartal I berakhir kegiatan produksi batubara milik BUMI dapat berjalan optimal.

Dileep Srivastava mengatakan bahwa setiap bulannya BUMI mampu memproduksi batubara sebesar 7 juta ton hingga 7,5 juta ton. Pada periode Januari hingga Februari lalu, BUMI mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan batubara secara persentase sebesar 9,16% dari periode yang sama pada tahun lalu. Secara angka, penjualan batubara BUMI pada periode Januari-Februari sebesar 14,3 juta ton.

Kendati produksi dan penjualan belum terdampak secara signifikan, BUMI ke depannya akan terus memantau situasi global. Hal itu dilakukan BUMI sebagai pertimbangan dalam menentukan langkah yang tepat bagi perusahaan.

BUMI pun akan terus mengoptimalkan kegiatan produksi dengan tidak terlepas dari komitmen menjaga kesehatan dan keselamatan pekerja. BUMI masih akan fokus pada upaya efisiensi dan pengendalian biaya serta pengeluaran perusahaan di tengah ancaman pandemi dan pelemahan harga batubara agar profit dan kinerja perusahaan tetap prima.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !