Loading...
image

"Penyerahan bantuan alat medis dari China Huadian kepada PT Bukit Asam Tbk untuk penanganan covid-19 di Indonesia"
Sumber gambar: Dokumen PTBA

Dunia Tambang / 30 March 2020 / 0 Komentar

International Corona 

Lawan Corona! Bukit Asam Salurkan Bantuan Alat Medis

duniatambang.co.id – Saat ini korban positif virus corona di Indonesia semakin bertambah. Banyak aksi  yang saling bahu membahu untuk membantu tenaga medis selaku garda terdepan untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya PT Bukit Asam Tbk turut andil dalam hal tersebut.

PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan dari salah satu mitra kerjanya. Bantuan ini berupa alat kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dari China Huadian.

Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Kementerian BUMN pada Jumat (27/03).

Dengan kerjasama yang terjalin baik, China Huadian memberikan bantuan berupa 700 termometer elektronik, 400 termometer, 530 alat pelindung diri, 530 kacamata googles, 500 sarung tangan, 506.000 masker, dan 2.000 masker N95.

Setelah menerima bantuan ini, Bukit Asam akan menyalurkan  ke sejumlah rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia.

Bukit asam selaku perusahaan tambang pelat merah mendukung perlawaran terhadap penyebaran Covid-19. Bukit Asam berharap melalui bantuan yang diberikan oleh mitra kerjanya ini dapat memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi pahlawan pertama untuk menangani pasien covid-19 di Indonesia.

Sebagai informasi, hingga hari ini (30/03 ada ) tercata 1.414 kasus positif covid-19, meninggal 122 korban, dan dinyatakan sembuh sebanyak 75 orang yang tersebar di wilayah Indonesia.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar