Detail Berita


Hadapi Pandemi Corona, Harita Nickel Pilih Lockdown di Area Operasional


"Pemantauan Kerja di wilayah operasional Harita Nickel"
Sumber gambar: Dokumen Harita Nickel


Tanggal terbit: 30-03-2020

duniatambang.co.id - Salah satu perusahaan tambang yaitu Harita Nickel terus melakukan pemantauan situasi global dan situasi dalam negeri terkait dengan penyebaran wabah virus corona. Sebagai informasi, Harita Nickel memiliki IUP dan juga pabrik peleburan yang terintegrasi di wilayah Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara dan merupakan bagian dari Harita Group.

Sebagai upaya untuk melindungi karyawan dan area operasionalnya, Harita Nickel memilih untuk melakukan karantina wilayah atau bisa disebut sebagai lockdown pada area operasionalnya yang berlokasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan. 

Harita memilih untuk menutup akses masuk dan keluar pabrik dan wilayah operasional sejak 20 Maret 2020 lalu. Saat karantina wilayah berlangsung maka seluruh pekerja Harita Nickel tidak ada yang boleh masuk maupun keluar dari wilayah operasional tersebut.

Kebijakan lockdown akhirnya diambil mengingat penyebaran wabah virus corona di Indonesia kian meningkat. Kebijakan ini bertujuan agar wilayah operasional Harita terbebas dari wabah virus corona atau Covid 19. Selama karantina wilayah Harita Nickel menjamin terpenuhinya segala kebutuhan karyawan.

Dalam keadaan karantina wilayah ini, pekerja Harita Nickel yang saat ini sudah berada di site ataupun pabrik dapat bekerja seperti biasa dan kegiatan operasional tetap berjalan. Di tengah pandemi seperti sekarang, Harita Nickel terus memantau kesehatan para pekerja dan tetap mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam melaksanakan kegiatan operasional.

Harita Nickel berharap dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan terkait dengan pencegahan penyebaran pandemi virus corona ini dapat membuahkan hasil dan tidak adanya karyawan yang terinfeksi.

Harita pun turut menghimbau masyarakat Maluku Utara pada umumnya agar turut mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 ini.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !