Detail Berita


Naik 35,8 Persen, Petrosea Catatkan Laba Bersih Rp 501 Miliar


"Alat Berat di area tambang PT Petrosea Tbk"
Sumber gambar: petrosea.com


Tanggal terbit: 23-03-2020

duniatambang.co.id - PT Petrosea Tbk mencatatkan kenaikan nilai bersih tahun ini sebesar 35,8 persen pada tahun ini. Diketahui, perusahaan pada laporan tahun 2019 mendapatkan total laba bersih sebesar $31,18 juta USD atau senilai Rp 501 miliar. Pada laporan tahun sebelumnya, perusahaan mencatatkan total laba bersih sebesar $ 22,96 juta USD.

Hanifa Indradjaya selaku Presiden Direktur Petrosea membanggakan catatan ini. Apalagi perusahaan sebelumnya juga telah mendapat pengakuan dari World Economic Forum, sebagai satu-satunya perusahaan yang dimiliki oleh Indonesia yang berhasil menembus Global Lighthouse Network. Menurutnya, pencapaian ini merupakan buah keberhasilan dari strategi yang diambil perusahaan. Strategi yang diambil perusahaan yakni dengan melakukan digitalisasi operasional kegiatan perusahaan.

Pihaknya juga menambahkan, di tengah harga batubara yang tidak stabil dan kondisi global yang mengalami keterpurukan ini, adalah sebuah kebanggaan bila perusahaan berhasil mencatatkan laba bersih dengan nilai sebesar itu. Dalam hal ini, operasional dan kinerja keuangan perusahaan yang baik, patut untuk diapresiasi.

Nilai positif ini, dari penjelasan Hanifa, kontribusi terbesarnya berasal dari sejumlah lini bisnis kontrak tambang yang dimiliki PT Petrosea. Dari laporan yang diterima perusahaan, jumlah tersebut diketahui mencapai angka 60,25% dari total pendapatan PT Petrosea. Salah satu faktor pendukungnya adalah karena penggunaan armada yang efektif dan efisien untuk mencapai target jumlah produksi yang sudah dicanangkan.

Sementara jumlah pendapatan yang didapat perusahaan dari sektor Rekayasa dan Konstruksi nilainya tercatat sebesar 20,5%. Sementara jumlah sebesar 18,66% didapatkan perusahaan dari sektor Petrosea Logistics and Support Services. Selain sejumlah perubahan strategi yang dilakukan oleh PT Petrosea, dukungan penuh juga diberikan oleh PT Indika Energy Tbk, selaku pemegang saham terbesar perusahaan.

Petrosea telah beroperasi lebih dari 48 tahun dengan keunggulannya sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang kontrak Pertambangan, rekayasa dan konstruksi serta juga bergerak dalam sektor jasa energi minyak dan gas bumi.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor    : Umar RP.

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !