Detail Berita


Anak Usaha Grup Sinar Mas Beli Saham Perusahaan Tambang Australia Senilai AUS$ 6 juta


"Money"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 20-03-2020

duniatambang.co.id - Golden Energy and Resource Ltd (GEAR) kembali membeli saham Stanmore Coal sebesar 2,93% melalui Golden Investment (Australia) Pte. Ltd. pada 17 Maret kemarin. Sebelumnya perusahaan telah memiliki saham di Stanmore Coal sebesar 28,42%.

Dengan demikian, total saham yang dimiliki GEAR di Stanmore Coal bertambah menjadi 31,35%. Jumlah nilai transaksi yang dikeluarkan perusahaan untuk membeli 7,5 juta saham Stanmore Coal itu menghabiskan biaya sebanyak 6 juta Dollar Australia. Pauline Lee, selaku sekretaris dari GEAR Company Group mengatakan, dana sebesar itu diambilkan dari internal perusahaan, secara tunai.

Menurut Pauline Lee, kebijakan pembelian lagi saham Stanmore Coal merupakan strategi perusahaan untuk mengoptimalkan operasi serta sumber daya yang dimiliki Stanmore Coal. Lebih lanjut, hal ini juga sebagai perwujudan konsistensi GEAR untuk melakukan investasi di perusahaan tambang Australia itu. Diketahui, dalam kurun waktu 12 bulan, GEAR yang merupakan anak usaha dari Golden Investment, secara konsisten meningkatkan kepemilikan sahamnya di Stanmore Coal.

Dari catatan laporan pembelian saham sebelumnya, Golden Investment membeli 0,7% saham atau sebanyak 1,79 saham milik Stanmore Coal pada tanggal 30 April 2019. Selanjutnya membeli lagi saham Stanmore sebanyak 2,58% atau sekitar 6,6 juta saham pada tanggal 30 Agustus 2019.

Stanmore Coal sendiri diketahui memiliki sejumlah tambang batu bara kokas yang tersebar di wilayah Australia. Wilayah tersebut di antaranya di Isaac Plains East Open Cuts, Isaac Plains, Isaac South, Isaac Down (Wotonga), Clifford, The Range, Belview, Lilyvale, Mackenzie, dan Tennyson.

Sementara itu, di Indonesia sendiri diketahui bahwa GEAR merupakan lengan bisnis milik Sinarmas Group yang bergerak dalam bidang pertambangan. Saat ini total wilayah tambang milik GEAR yang ada di Indonesia seluas 38.165 hektar. Sebagai informasi tambahan juga, Golden Investment memiliki misi untuk mengakuisisi sejumlah tambang emas Ravenswood di Australia, dengan melakukan kerjasama dengan EMR Capital.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !