Detail Berita


Gara-Gara Corona, Ruang Pelayanan Kementerian ESDM Diganti Online


"Gedung Kementerian Energi Sumber Daya Mineral"
Sumber gambar: pmjnews.com


Tanggal terbit: 19-03-2020

duniatambang.co.id – Penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia makin mengganas. Kondisi memprihatinkan ini membuat pemerintah memberlakukan work from home dan menutup sekolah-sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pun mengalihkan semua layanan tatap muka menjadi layanan online sebagai upaya mitigasi penyebaran virus corona.

Pelayanan publik sektor ESDM tetap berjalan seperti biasa namun dialihkan ke dalam sistem online hingga jangka waktu tertentu. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan perizinan dari ESDM dapat dilakukan di laman http://perizinan.esdm.go.id.

Baca juga: Intip Realisasi Produksi Batubara dan Mineral Nasional Hingga Awal Maret 2020

Sementara ruang pelayanan informasi minerba ditutup sementara pada 18 -31 Maret 2020. Untuk pelayanan informasi atau konsultasi, cetak peta, pemenuhan Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP), atau pengaduan terkait sektor mineral dan batubara dapat dihubungi melalui perizinanminerba@esdm.go.id dan atau melalui hotline 0813-88224694.

Keperluan yang dibutuhkan dalam bentuk fisik seperti pengiriman peta/produk/dokumen akan dikirimkan melalui jasa pengiriman kilat.

Tidak hanya di sektor minerba, sektor ketenagalistrikan pun menerapkan hal serupa, telah mengganti layanan tatap muka ke sistem online.

Kementerian ESDM juga menyediakan layanan Contact Center 136 yang dialihkan sementara ke email contactcenter136@esdm.go.id yang saat ini memiliki 12 agen customer service officer yang terdiri dari 7 agen call, 3 tim leader, dan 2 agen sosial.

Meskipun saat ini ESDM memberlakukan layanan online, pelayanan terhadap publik tetap menjadi prioritas sehingga pihak ESDM akan memberikan pelayanan prima kepada publik.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Wasis

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !