Detail Berita


Hadapi Corona, Bumi Resources Terapkan Opsi Work from Home


"Work from home illustration"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 18-03-2020

duniatambang.co.id - Kasus virus corona sudah menjadi pandemi. Indonesia sendiri saat ini terus menunjukkan peningkatan jumlah korban yang positif terinfeksi virus corona. Hal ini juga membuat sejumlah emiten tambang melakukan berbagai upaya preventif di lingkungan kerja masing-masing. Tak terkecuali dengan salah satu emiten raksasa dalam industri pertambangan yaitu PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) kini menerapkan opsi work from home (WFH) pada tanggal 17-30 Maret 2020. Hal ini sejalan dengan himbauan dari pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona. Namun, WFH ini hanya diterapkan untuk divisi tertentu saja dengan mempertimbangkan urgensi dari masing-masing pekerjaan.

Baca juga: Bumi Resources Minerals Uji Produksi Pertama Tambang Emas Poboya

WFH diberlakukan BUMI untuk karyawan lanjut usia yang sudah memiliki masalah kesehatan sebelumnya, karyawan yang tidak diberikan fasilitas mobil perusahaan atau menggunakan moda transportasi umum.

Selain itu, pada level manager juga akan menerapkan WFH sebagian. BUMI akan terus memantau intensitas pandemi virus corona secara berkala sebagai pertimbangan dalam mengevaluasi kebijakan work from home tersebut.

Selain work from home untuk divisi tertentu, BUMI juga menerapkan berbagai upaya preventif dalam melakukan pencegahan terhadap virus corona. Upaya tersebut seperti mengadakan sosialisasi tentang COVID-19 ke seluruh karyawan termasuk unit usaha, menyediakan masker dan hand sanitizer di area kerja, meminta karyawan dan manajemen menjaga kebersihan diri dan lingkungan kerja, menunda perjalanan domestik dan luar negeri untuk menghindari terpapar COVID-19 kecuali atas persetujuan Top Level Management.

BUMI juga akan memantau kesehatan pegawai. Jika pegawai dalam kondisi kurang prima maka pihak manajemen akan memberikan rekomendasi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan memberikan kesempatan untuk istirahat di rumah.

Hal tersebut dilakukan BUMI agar lingkungan kerja dalam keadaan aman, terhindar dari penyebaran pandemi virus corona, dan menjamin kesehatan para pekerja sehingga kegiatan operasional tidak terganggu.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !