Detail Berita


Darma Henwa Resmi Kantongi Kontrak Pengerjaan Tambang Lead-Zinc


"Aktivitas Penambangan PT Darma Henwa Tbk"
Sumber gambar: www.ptdh.co.id


Tanggal terbit: 17-03-2020

duniatambang.co.id - PT Darma Henwa Tbk (DEWA) merupakan salah satu perusahaan jasa kontraktor pertambangan. Kini DEWA giat melakukan usaha untuk ekspansi bisnis jasa tambang ke sektor non batubara dengan tujuan agar dapat memperkokoh struktur bisnis jasa pertambangan agar lebih luas dan terintegrasi. Usaha yang dilakukan DEWA tersebut membuahkan hasil yang manis.

Baru-baru ini, DEWA resmi memperoleh dua proyek baru pada pertambangan lead-zinc di Dairi, Sumatera Utara, milik PT Dairi Prima Mineral. Sebagai infromasi, Dairi Prima Mineral adalah perusahaan patungan dengan komposisi kepemilikan saham terdiri dari 49% PT Bumi Resources Minerals Tbk dan 51% NFC Hong Kong. Proyek ini memiliki sejumlah lingkup pekerjaan antara lain earthworks, sipil atau konstruksi, serta instalasi mekanik dan elektrikal. 

Dalam kontrak jasa pertambangan yang diperoleh DEWA, pada proyek pertama DEWA mengantongi kontrak untuk pengerjaan sipil dan instalasi pada seksi II tambang lead-zinc. Nilai kontrak yang dikantongi DEWA yaitu sebesar US$ 23,5 juta. Adapun proses pengerjaan earthworks, sipil atau konstruksi, serta instalasi mekanik dan elektrikal pada tambang lead-zinc ini diproyeksikan akan memakan waktu selama 12 bulan. Jika sesuai dengan rencana, pihak DEWA akan mulai melakukan pengerjaan proyek tersebut pada Juni 2020 mendatang.

Untuk proyek kedua, DEWA mendapatkan tambahan pekerjaan untuk proyek tambang yang sama milik PT Dairi Prima Mineral. Tambahan pekerjaan tersebut terkait dengan pengerjaan gabion retaining wall dan penguatan lereng. Setelah pengerjaan tersebut selesai, DEWA akan melanjutkan pengerjaan untuk jalan tambang dan site leveling. Untuk melakukan pekerjaan tambahan ini, DEWA masih akan melakukan diskusi dengan pihak Dairi Prima Mineral terkait aspek komersial, teknikal, dan legal.

Pihak DEWA memproyeksikan pengerjaan proyek ini berjalan sesuai dengan rencana jika tidak ada hambatan yang signifikan. DEWA juga berharap ke depannya akan mengantongi berbagai kontrak jasa pertambangan lainnya baik batubara dan non-batubara.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !