Detail Berita


Virus Corona Kini Hambat Proyek Gasifikasi Batubara Bukit Asam


"Coal Mining"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 05-03-2020

duniatambang.co.id - PT. Bukit Asam (PTBA) bersama PT. Pertamina (Persero) ditargetkan untuk menjalankan proyek Gasifikasi Batubara, sebelumnya proyek tersebut merupakan rencana besar yang dilakukan Pertamina dalam konteks meniingkatkan new and renewable energy nasional.

Sebelumnya Pertamina bersama PT. BA telah melakukan uji produksi bersama dengan menggunakan teknologi dari Air Product asal Amerika Serikat (AS).

Direktur Utama PT. BA Arviyan Arifin mengatakan, rencana untuk penandatanganan proyek ini akan dilakukan di Asean Summit di AS. Namun acara tersebut direncanakan ditunda karena wabah virus corona.

“Rencananya kita akan melakukan tanda tangan proyek tersebut di AS sesuai arahan Ketua BUMN Erick Thohir, namun acara tersebut di tunda atas arahan Presiden AS Donald Trump,” katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Arviyan mengatakan, masih belum tahu sampai kapan penandatangan ditunda, mungkin hingga situasi wabah corona ini mereda, karena ini juga merupakan musibah internasional. Selain itu proyek ini juga sudah masuk dalam tahap akhir karena sudah melewati tahap eksekusi dan tahap implementasi.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !