Detail Berita


Setelah PTBA, Erick Thohir Tunjuk Antam Kelola Tambang  Emas Mantan Bos Jiwaswaraya


"gold"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 03-03-2020

duniatambang.co.id – Erick Thohir sebelumnya telah mengamanahkan PT Bukit Asam Tbk untuk mengelola tambang batubara PT Gunung Bara Utama. Pemindahan kuasa ini lantaran Heru Hidayat bos PT Gunung Bara Utama terlibat kasus PT Asuransi Jiwasraya.

Tak tanggung-tanggung, kini Erick Thohir kembali mengamanahkan PT Antam Tbk untuk mengelola tambang emas PT Batutua Waykanan Minerals yang juga terlibat kasus Jiwaswaraya.

PT Batutua Waykanan Minerals telah disita oleh Kejaksaan Agung RI. Perusahaan ini juga dimiliki oleh Heru Hidayat dengan besaran 60 persen saham melalui PT Kalimantan Pancar Sejati.

Pemindahan pengelolaan aset ini bertujuan agar tata kelola PT Batutua Waykanan Minerals tetap berjalan dengan baik. Kejaksaan Agung RI menitipkan pengelolaan perusahaan kepada Kementerian BUMN.

Pengelolaan dan pengawasan oleh BUMN dimaksudkan agar selama dalam penyitaan hingga pada tahap eksekusi pengadilan, nilai tambang emas PT Batutua Waykanan Minerals tetap terjaga.

PT Batutua Waykanan Minerals dipimpin oleh Direktur Christopher Ben Farmerm Direktur Utama Gabrial Imanuel Mbatemooy, Komisaris Utama Herdiane Verasmy Mbatemooy, Direktur Raden Bernadin.

Sementara saat ini diketahui, pemilik saham BWKM adalah Gabriel Imanuel Mbatemooy 0,49%, Henry Wilsam Mbatrmooy 0,12%, PT Mitta Mata Ahli 0,28%, PT Kalimantan Pancar Sejati 60%, dan Mata Development Limited 39,10%.

Sebagai informasi, PT Batutua Waykanan Minerals merupakan tambang emas yang memiliki luas wilayah 5.911,7 hektar di Kabupaten Waykanan.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Wasis

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !