Detail Berita


United Tractors Patok Target Penjualan Batubara 9,5 Juta Ton


"Gedung PT United Tractors Tbk"
Sumber gambar: rmco.co.id


Tanggal terbit: 03-03-2020

duniatambang.co.id - PT United Tractors Tbk (UNTR) melalui salah satu entitas anak usahanya PT Tuah Turangga Agung yang bergerak dalam bisnis pertambangan batubara mematok target penjualan batubara pada tahun ini sebesar 9,5 juta ton. Target ini memang lebih tinggi 9,2% dari target tahun lalu bahkan angka ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi penjualan pada tahun lalu.

Sebagai informasi pada tahun 2019 lalu, UNTR melalui entitas anak usahanya yaitu PT Tuah Turangga Agung mematok target penjualan batubara sebesar 8,7 juta ton dengan realisasi penjualan lebih rendah dibandingkan dengan target yang dipatok yaitu sebesar 8,46 juta ton. Dari total realisasi penjualan tersebut, sebanyak 1,15 juta di antaranya merupakan batubara kokas dan 7,3 juta ton di antaranya merupakan batubara thermal.

Kendati demikian meskipun penjualan pada tahun 2019 tidak mencapai target, UNTR masih bisa bergembira hati dikarenakan realisasi penjualan pada 2019 secara persentase naik 20,4% dari realisasi penjualan tahun 2018. UNTR mengatakan bahwa tidak tercapainya target penjualan pada tahun lalu disebabkan oleh musim kemarau yang cukup panjang pada tahun lalu menyebabkan dangkalnya aliran sungai di jobsite UNTR Kalimantan Tengah sehingga UNTR tidak dapat melakukan pengiriman batubara keluar jobsite.

Pada tahun ini, UNTR memang memutuskan untuk mematok target penjualan batubara lebih tinggi dibandingkan tahun lalu dikarenakan UNTR optimis dengan permintaan batubara berkalori tinggi yang diproyeksikan masih cukup tinggi karena supply-nya yang tidak begitu banyak. UNTR pun akan terus memutar otak untuk mencari strategi dalam menghadapi pasar batubara yang masih cenderung stagnan dan harga yang masih belum bergairah agar kinerja perusahaan tetap menunjukkan performa positif.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !