Detail Berita


Sumbawa Timur Mining (STM) Genjot Eksplorasi Temukan Cadangan Emas Baru Bagi RI


"gold"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 28-02-2020

duniatambang.co.id - PT Sumbawa Timur Mining (STM) memang tengah giat melakukan kegiatan eksplorasi untuk menemukan pundi-pundi emas di bawah bumi Indonesia. Bagaimana tidak, Indonesia memang terkenal kaya dengan berbagai sumberdaya alam mineral dan batubara.

PT Sumbawa Timur Mining (STM) sendiri merupakan pemegang Kontrak Karya (KK) generasi ke-7 untuk Proyek Hu'u. STM juga merupakan Joint Venture atau perusahaan patungan antara Eastern Star Resources Pty Ltd dan anak perusahaan milik Vale SA dengan PT Antam Tbk.

PT Sumbawa Timur Mining (STM) sudah memulai kegiatan eksplorasi di wilayah Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 2010 silam dalam wilayah KK (kontrak karya) Proyek Hu'u. Dari kegiatan eksplorasi ini, PT Sumbawa Timur Mining (STM) baru-baru ini cukup bergembira hati karena munculnya angin segar adanya penemuan deposit bijih tembaga emas Onto di Proyek Hu’u.

Per Desember 2019 lalu dari hasil eksplorasi yang dilakukan STM, berdasarkan perkiraan sumberdaya mineral total diproyeksikan sumberdaya mineral tertunjuk adalah sebesar 0,76 miliar ton dengan 0,93% tembaga dan 0,56 g/t emas serta total sumberdaya mineral tereka sebesar 0,96 miliar ton dengan 0,87% tembaga dan 0,44 g/t emas.

Melanjutkan hasil penemuan deposit tersebut, PT Sumbawa Timur Mining (STM) kedepannya akan melakukan pemboran lanjutan di dalam dan di sekitar wilayah deposit Onto untuk menentukan batas dan kemenerusan (persistence) kedalaman dari mineralisasi. Penemuan deposit ini juga menjadi suntikan semangat bagi STM untuk melanjutkan kegiatan eskplorasi ini. STM cukup optimis dengan peluang dan potensi yang dimiliki oleh proyek Hu’u ini. Jika nantinya penemuan deposit ini membuahkan hasil seperti yang diharapkan maka hal ini kedepannya dapat menjadi tambahan pundi-pundi cadangan emas bagi Indonesia.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !