Detail Berita


Bumi Resources Minerals Uji Produksi Pertama Tambang Emas Poboya


"gold"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 27-02-2020

duniatambang.co.id - PT Bumi Resurces Minerals (BMRS) Tbk melalui anak perusahaannya PT. Citra Palu Mineral (CPM) telah melakukan uji produksi pertamanya pada tambang emas Pobaya dan mengirimkan hasilnya ke Jakarta untuk dilakukan proses pemurnian, dore bullion seberat 679 gram telah dilakukan tahap pemurnian dengan hasil akhir seberat 565 gram dengan kadar emas 83%.

Manajer Proyek dari CPM Haris Yusuf mengatakan, ini membuktikan fasilitas produksi dan para pekerja telah mampu prduksi dore bullion dengan kualitas baik.

Pengiriman dore bullion untuk diproses menjadi emas murni ke Jakarta memang dalam jumlah kecil karena masih dalam tahap uji produksi. Tahap tersebut dilakukan untuk memastikan dore bullion yang diproduksi dapat diproses menjadi emas murni.

Sementara itu, Direktur Utama BRMS Suseno Kramadibrata menyatakan, optimismenya terhadap prospek bisnis tambang emas di Pobaya pasca pengiriman dore buillion ke Jakarta.

Seperti diketahui, tambang Poboya dikelola oleh CPM ini memiliki estimasi cadangan emas sebesar 3,9 juta ton dan estimasi sumber daya sebesar 7,9 juta ton dengan kadar emas 4,3 gram/ton.

“berdasarkan hasil uji coba kadar emas yang dilakukan di Jakarta, kami yakin untuk melakukan produksi emas pada tambang Poboya dengan target produksi sebesar 500 ton perhari dengan waktu kerja selama 24 jam,” Ungkap Suseno.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !