Detail Berita


Meriahkan Hari Peduli Sampah Nasional, Harita Kampanyekan “Ecobrick”


"Harita Nickel adakan Kampanye Ecobrick"
Sumber gambar: Dokumen Harita


Tanggal terbit: 26-02-2020

duniatambang.co.id – Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Harita Nickel mengampanyekan bata ramah lingkungan atau ecobrick kepada masyarakat sekitar tambang di Site Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Kegiatan ini diselenggarakan di SDN 217 Halmahera Selatan, tepatnya di Desa Kawasi pada Jumat (21/02) lalu.

Acara yang mengusung tema “Ecobrick Asyik bersama Harita” diikuti lebih dari 200 peserta. Tema ini diusung dalam upaya mengurangi sampah plastik kemudian memanfaatkannya menjadi sesuatu yang memiliki nilai tambah. Ecobrick ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat bahwa sampah plastik bisa digunakan untuk bahan membuat meja, kursi, rak sepatu, dan berbagai kerajinan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN 217 Halmahera Selatan Ismail Hi Yusuf, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan lingkungan bersama. Setelah itu, para peserta HPSN 2020 dipersilakan mengikuti kegiatan pelatihan membuat ecobrick, lomba mewarnai, serta talkshow tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Ismail memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia pun berharap kegiatan ini dapat membuat anak-anak terbiasa untuk memanfaatkan sampah.

“Selama saya menjadi kepala sekolah di tempat-tempat lain, kegiatan semacam ini belum pernah dilakukan. Karenanya saya menilai kegiatan ini sangat positif serta akan berimbas kepada siswa dan masyarakat,” ujar Ismail.

Deputy Head of CSR Harita Nickel Alexander Lieman berharap agar masyarakat lebih peduli dengan sampah dan pengelolaannya.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama-sama dengan cara yang menyenangkan. Bila kebiasaan baik ini terus dilakukan, maka Indonesia bisa menjadi tempat yang bebas sampah di masa depan. Kegiatan ini juga mendidik murid-murid generasi penerus bangsa untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.” ungkap Alex. (*)

 

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !