Detail Berita


WiME Luncurkan Relung “Ruang Leluasa” di Awal Tahun 2020


"Foto Bersama Panitia dan Peserta RELUNG "
Sumber gambar: Dokumen WiME


Tanggal terbit: 26-02-2020

duniatambang.co.id – Women in Mining and Energy (WiME Indonesia) kembali meluncurkan program baru di tahun 2020. Setelah sukses melaksanakan enam kali Ruang XY yang merupakan ruang diskusi publik untuk membahas permasalahan di sektor industri energi dan pertambangan, kini hadir program baru bernama RELUNG “Ruang Leluasa”.

RELUNG ditujukan sebagai wadah berbagi para perempuan di industri energi dan pertambangan yang dikemas dalam acara yang begitu bersahabat. RELUNG sesi pertama diadakan di Queen Bee Salon and Hair Beauty, Sabtu (23/02) mengulas tema mengenai tekanan kerja yang kerap kali dialami oleh perempuan yang menjadi minoritas di tempat kerja.

Maya Muchlis, Executive Director WiME Indonesia berharap, melalui RELUNG ini WiME menjadi fasilitator berbagi dan berdiksusi serta akan mengadakan sesi RELUNG selanjutnya dengan tema-tema yang lebih beragam lagi.

Agenda perdana RELUNG dihadiri oleh sekitar 15 peserta dari berbagai macam latar belakang karir dan pendidikan. Sesi ini difasilitasi oleh Dina Durardi (HR Director of Adaro MetCoal and certified Pcychologist).

Sesi pertama ini diawali dengan merelaksasi pikiran melalui alunan nada yang membawa peserta hanyut dan memikirkan kegelisahan mereka selama ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sebuah permainan kecil yang dibagi menjadi beberapa tim yang terdiri dari dua orang.

Peserta diminta untuk memilih gambar yang mencerminkan apa sebenarnya yang ingin mereka capai melalui pekerjaan, kendala yang dialami ketika bekerja, dan apa yang diharapkan di tempat kerja.

Peserta melakukan diskusi dua arah dengan pasangan tim masing-masing mengenai gambar yang telah mereka pilih.

Para peserta menyambut antusias dan merasa senang telah mengikuti acara ini. Salah satu yang menarik dari acara ini adalah mendapatkan banyak pengalaman dari peserta lain yang mungkin tidak pernah terjadi di kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat senang mengikuti acara ini, karena bisa mendapatkan teman-teman baru dan belajar dari pengalaman orang lain”, tutur Vania peserta RELUNG yang juga merupakan Putri Indonesia Lingkungan 2018 .

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !