Detail Berita


PT Bukit Asam Terus Memperlebar Sayap Ke Bisnis EBT


"Pembangkit Lisrik Tenaga Surya"
Sumber gambar: iesr.or.id


Tanggal terbit: 24-02-2020

duniatambang.co.id - PT Bukit Asam (PTBA) sebagai badan usaha milik negara terus berupaya mengembangkan bisnis disektor lain, di antaranya bisnis sektor Energi Baru Terbarukan (EBT). Saat ini PTBA tengah mengembangkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Proyek PLTS yang tengah dikembangkan saat ini salah satunya proyek PLTS Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, dimana proyek yang sedang dibangun ini ditargetkan akan selesai dan dapat beroperasi pada Maret tahun ini.

PTBA sedang mengkaji untuk mengembangkan proyek PLTS ini salah satunya di daerah lahan bekas tambang, yaitu di daerah tambang batubara di Ombilin, Sumatera Barat. Mengenai rencana tersebut pihak PTBA terus berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLTN) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memasukkan rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN 2020.

Mengenai proyek PLTS yang sedang berjalan dan yang akan direncanakan ini, pihak PTBA enggan menjabarkan nilai investasi dari proyek tersebut dan kapasitas Pembangkit EBT tersebut. Namun pihak PTBA berharap dari pengembangan proyek tersebut dapat menghemat penggunaan energi di areal operasional perusahaan, dan sebagai diversifikasi bisnis PT BA sendiri.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !