Detail Berita


Harga Emas Positif, J Resources Targetkan Cadangan Emas Bertambah Tahun Ini


"gold"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 21-02-2020

duniatambang.co.id - Di tengah ketidakstabilan ekonomi yang disebabkan wabah virus corona membuat pasar emas menjadi pilihan investasi yang sangat menjanjikan saat ini, Direktur Utama J Resources Asia Pasifik Edi Permadi mengatakan target peningkatan cadangan emas tahun ini menjadikan bisnis perusahaan semakin kuat.

“Berdasarkan trend positif emas tahun lalu hinnga sekarang membuat komoditas emas menjadikan pilihan investasi yang menjanjikan, target peningkatan cadangan tersebut sebesar 500 ribu ons troi  yang berasal dari Blok Bakan, di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara,” Ungkap Edi.

Saat ini cadangan emas yang dimiliki J Resources sebesar 4.8 juta ons troi, cadangan tersebut berasal dari Blok Bakan, dan saat ini perusahaan juga akan melakukan perluasan wilayah eksplorasi di daerah Bakan Barat.

Selain Blok Bakan yang menjadi pemasok utama saat ini, J Resources juga sedang mengembangkan Blok Doup, yang terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Saat ini diketahui Blok Doup ini memliliki luas area sebesar 4.000 hektare, namun luas yang bisa dimaksimalkan hanya 400 hektare atau 10 % dari total luas wliayah Blok Doup saat ini, hal tersebut disebabkan lahan lainnya merupakan Kawasan Hutan Lindung dan beberapa merupakan lahan Hak Guna Usaha,” Ungkap Edi.

Blok Doup sendiri ditaksir memiliki cadangan emas sebesar 1.5 juta ons troi, dan ditargetkan bisa beroperasi pada tahun 2021 mendatang.

 

Penulis : Edo Fernando

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !