Detail Berita


PP Presisi (PPRE) VS Antam Resourcindo Teken MoU Proyek Infrastruktur Tambang


"Handshake"
Sumber gambar: gettyimages.com


Tanggal terbit: 20-02-2020

duniatambang.co.id - PT PP Presisi Tbk (PPRE) merupakan salah satu perusahaan jasa konstruksi dan sewa alat berat kenamaan, PPRE kini menjalin mitra kerjasama dengan salah satu anak usaha PT Aneka Tambang yang bergerak dibidang jasa pertambangan yaitu PT Antam Resourcindo. Kerjasama antara PPRE dengan Antam Resourcindo ini terkait dengan proyek penyediaan infrastruktur jalan tambang.

Kerjasama terkait dengan proyek penyediaan infrastruktur jalan tambang ini merupakan salah satu bentuk untuk mendukung kemudahan dalam proses hilirasisasi hasil tambang. kerjasama antar keduanya disahkan dengan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan pada Senin (17/02) lalu.

MoU tersebut berisikan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Nantinya PPRE akan mengerjakan proyek penyediaan infrastruktur jalan tambang termasuk jasa hauling yang dibutuhkan oleh Antam Resourcindo pada salah satu tambang yang berlokasi di Mempawah, Kalimantan Barat. PPRE optimis dapat menjalankan nota kesepakatan tersebut dengan baik sesuai dengan yang telah disepakati antar keduanya.

Sebelumnya, PPRE memang tengah gencar mencari kotrak-kontrak baru yang dapat perseroan dapatkan pada tahun ini. Bahkan, Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso menyebutkan bahwa perseroan pada tahun ini mematok target nilai kontrak baru dan pendapatan dapat tumbuh 20% dibandingkan pada tahun sebelumnya. PPRE pada tahun ini membidik sejumlah proyek batubara dan nikel terkait dengan jasa infrastruktur seperti jalan hauling, pelabuhan, dan pengangkutan. PPRE juga terus mengoptimalkan sinergi BUMN untuk dapat menjalin kerjasama antar BUMN dan Entitas anak usahanya.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Edior    : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !