Detail Berita


MGEI Sukses Gelar “Mining and Exploration Company CEO’s Forum” yang Kedua


"Pembukaan Exploration and Mining Company CEO's Forum"
Sumber gambar: Dokumen Dunia Tambang/FPL


Tanggal terbit: 20-02-2020

Jakarta, duniatambang.co.id - MGEI-IAGI (Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia – Ikatan Ahli Geologi Indonesia) kembali menggelar Mining and Exploration Company CEO’S Forum yang kedua kali setelah sukses mengadakan tahun lalu. Agenda ini digelar di Fairmont Hotel, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 20 Februari 2020.

Mining and Exploration Company CEO’s Forum yang kedua ini mengangkat tema “The Depiction of the Indonesia Mining Industry 2020 and Beyond from The CEO’s Perspective” dan dibuka oleh Rudy Suhendar mewakili Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral.

Dalam pelaksanaan Forum CEO yang kedua ini mengungkap perspektif dari CEO mengenai tantangan yang didahapi oleh industri pertambangan di Indonesia.

STJ Budi Santoso, Ketua Umum MGEI dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan ini MGEI bisa berbagi dan belajar dari orang nomor satu di perusahaan geologi dan pertambangan mengenai rencana strategi tahun 2020.

Sambutan Stj Budi Santoso Ketua Umum MGEI (Sumber:Dokumen Dunia Tambang/FPL)

Dalam kegiatan ini, MGEI menghadirkan pihak pemerintah selaku pembuat kebijakan dan lebih kurang 40 hingga 50 CEO serta para senior dari perusahaan geologi dan pertambangan. MGEI juga mengudang para professional peratambangan dan asosiasi-asosiasi geologi dan pertambangan.

Peserta Exploration and Mining Company CEO's Forum (Sumber: Dokumen Dunia Tambang/FPL)

Rudy Suhendar, Kepala Badan Geologi Indonesia Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), mengatakan bahwa pertambangan memberikan kontribusi besar bagi pendapatan Negara. Namun saat ini, pendanaan menjadi salah satu kendala untuk melakukan kegiatan eksplorasi untuk menemukan cadangan baru. Oleh karena itu, investasi di sector geologi dan pertambangan akan menjadi fokus pemerintah saat ini.

Sambutan Rudy Suhendar Ketua Badan Geologi Kementerian ESDM (Sumber: Dokumen Dunia Tambang/FPL)

Adapun para narasumber yang menyajikan materi hari ini adalah dari MIND ID (Mining Industry Indonesia), PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT J Resources Asia Pascific, PT Merdeka Copper Gold, PT Nusantara Bintang Management.

Sebagai informasi, MGEI adalah organisasi professional geologi ekonomi yang menjadi tempat bertemunya ahli geologi dalam bidang pertambangan mineral dan batubara. Sejak diresmikan, MGEI menjadi salah satu anak organisasi yang dinaungi oleh Ikatan Ahli Geologi Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor    : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !