Detail Berita


Semen Indonesia (SMGR) Lakukan Rebranding Menjadi Semen Indonesia Group (SIG)


"Semen Indonesia Group"
Sumber gambar: economiczone.id


Tanggal terbit: 12-02-2020

duniatambang.co.id - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) baru-baru ini resmi melakukan transformasi dan rebranding yang ditandai dengan perubahan logo dan nama menjadi PT Semen Indonesia Group (SIG). Peluncuran terkait rebranding ini dilakukan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada (11/2).

Rebranding ini bukan hanya semata terkait logo dan nama, namun Semen Indonesia yang semula berkecimpung hanya pada bisnis semen. Kini, bertransformasi menjadi perusahaan yang berkicimpung dalam bisnis terintegrasi sebagai penyedia solusi bahan bangunan yang inovatif, terbaru, dan bernilai tambah.

SIG akan mengelola bisnis berbasis teknologi dengan juga meluncurkan platform jaringan berbasis online bernama 'Sobat Bangun'. Hal ini dilakukan agar SIG nantinya dapat menjadi solusi bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan bahan bagunan yang mana SIG akan mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti jasa arsitek (desain) hingga kontraktor.

Dengan nama dan logo baru ini juga, SIG akan terus menunjukkan komitmennya dalam pembangunan keberlanjutan yang berbasis lingkungan dan berkomitmen untuk perlahan mengubah stigma masyarakat yang mengatakan bahwa industri semen tidak ramah lingkungan. SIG juga kedepannya akan terus berusaha mengembangkan berbagai fokus bisnis dengan tetap menjaga kualitas dan eksistensinya.

Sebagai informasi, Semen Indonesia pada tahun ini akan menggelontrokan belanja modal atau capital expenditure (capex) yang ditaksir hingga Rp 2 triliun. SMGR atau yang sekarang bertranformasi menjadi SIG akan menggunakan capex tersebut untuk keperluan operasional, perawatan dan hilirisasi pada industri semen.

Di tengah pasar semen yang masih dibayangi oleh kondisi oversupply, SIG tetap optimis menyongsong tahun 2020 ini sembari tetap memutar otak dan terus berinovasi untuk mendapatkan strategi agar dapat tetap kokoh di tengah ketidakpastian pasar.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !