Detail Berita


Vale dan Pertamina Masuk dalam Proyek  World Economic Forum


"World Economic Forum"
Sumber gambar: venturebeat.com


Tanggal terbit: 12-02-2020

duniatambang.co.id -  World Economic Forum (WEF)merupakan pertemuan para pemimpin dunia, para politikus hingga para tokoh penting dan ratusan Chief Executive Officer (CEO). Acara ini rencananya akan diselenggarrakan pada 7-9 Juli, 2020 di Jakarta.

Menteri Koordinator maritim dan investasi, Luhut B. Panjaitan mengatakan, “acara yang di rencanakan menjadi pertemuan dengan skala yang lebih besar dibandingkan pertemuan WEF sebelumnya di Vietnam, dikarenakan agenda pertemuan ini akan membahas kawasan Indo Pasifik sehinngga para tamu yang datang akan lebih banyak”.

Pada kesempatan ini pula Luhut menyampaikan akan menjadi peluang besar untuk menawarkan proyek-proyek besar yang ada di Indonesia kepada para investor khususnya di bidang pertambangan.

Proyek yang akan ditawarkan salah satunya adalah proyek PT. VALE Indonesia Tbk yang ada di Morowali, dan juga diantaranya proyek PT. PERTAMINA (Persero). Pada kesempatan itu luhut akan menyampaikan success story pada investor yang datang dan akan diajak langsung ke daerah tambang tersebut yang ada di Morowali, dan begitu pula untuk proyek pada PT. PERTAMINA.

Dari pertemuan tersebut diharapkan akan memancing para investor untuk banyak menanamkan modal nya di Indonesia dan memacu ekonomi Indonesia khusunya di bidang sektor pertambangan.

 

Penulis :  Edo Fernando

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !