Loading...
image

"rona muka tambang"
Sumber gambar: ap3i.or.id

Dunia Tambang / 3 February 2020 / 0 Komentar

Eksplorasi 

PPRE Bentuk Joint Venture Garap Bisnis Pengolahan Limbah Eksplorasi

duniatambang.co.id - PT PP Presisi Tbk (PPRE) gandeng PT Sepuluh Sumber Anugerah untuk membentuk usaha patungan atau Joint Venture yang bergerak dalam bidang jasa pembersihan dan pengelolaan limbah bekas eksplorasi tambang. Perusahaan hasil dari kegiatan Joint Venture tersebut bernama PT Presisi Sumber Anugerah (PSA).

Adapun kepemilikan saham keduanya pada PT Presisi Sumber Anugerah (PSA) meliputi PP Presisi memiliki porsi kepemilikan saham yang lebih dominan pada PT Presisi Sumber Anugerah secara persentase sebesar 51% atau setara dengan 2.550 saham. Sedangkan PT Sepuluh Sumber Anugerah memiliki 2.450 saham pada PT Presisi Sumber Anugerah atau secara persentase setara dengan 49%.

Baik PPRE maupun PT Sepuluh Sumber Anugerah tertarik dengan bisnis pengolahan limbah ini dikarenakan keduanya mengklaim bisnis ini memiliki peluang yang cukup besar sekarang ini ditambah lagi belum banyak emiten yang bermain dan terjun dibidang pengolahan limbah. Untuk itu keduanya akhirnya memutuskan untuk membentuk anak usaha yang bernama PT Presisi Sumber Anugerah (PSA).

PT Presisi Sumber Anugerah (PSA) nantinya akan berfokus pada bisnis pengelolaan dan pembuangan limbah berbahaya atau bioremediasi seperti dekontaminasi tanah dan air tanah baik insitu maupun exsitu menggunakan metode mekanik, kimia, ataupun biologi. Secara sederhana alur bisnis bioremidiasi ini meliputi pengambilan sampel tanah bekas proyek yang tercemar, pembersihan lahan yang tercemar, pengembalian dan penanaman kembali dengan pohon atau disebut dengan reboisasi. 

Dalam pengembangan proyek bioremidiasi ini PPRE bahkan melirik perusahaan korea untuk bekerjasama dalam hal pengembangan teknologi dan pengembangan market yang lebih luas nantinya. Dalam waktu dekat yaitu triwulan I 2020 ini keduanya akan membuka tender terkait proyek tersebut yang diproyeksikan sebagian besar tender ini untuk proyek bioremediasi di Sumatera. PPRE dan PT Sepuluh Sumber Anugerah berharap anak usaha dan bisnis yang baru dibentuknya ini dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar