Detail Berita


Produksi Konsentrat Amman Mineral 2019 Turun 7 Persen


"PT Amman Mineral Nusa Tenggara"
Sumber gambar: amnt.co.id


Tanggal terbit: 30-01-2020

duniatambang.co.id - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) sebagai salah satu emiten yang bergerak dalam bisnis komoditas tambang kini tengah mempersiapkan sejumlah target yang menjadi prioritas pada tahun 2020 ini. Jika melihat pada tahun 2019 yang lalu, AMNT mengalami penurunan produksi konsentrat tembaga yang secara persentase diperkirakan turun sebesar 7% dibandingkan tahun 2018. Namun, AMNT hingga saat ini belum dapat membeberkan besaran perolehan operasional pada tahun 2019 lalu.

Pihak AMNT melalui Head of Corporate Communication AMNT Kartika Oktaviana mengatakan bahwa penurunan produksi konsentrat yang terjadi pada tahun 2019 lalu masih dalam tahap wajar dari fluktuasi siklus tambang dan diharapkan hanya bersifat penurunan sementara saja. Amman Mineral memang masih akan mengandalkan tambang batu hijau yang saat ini sudah memasuki tahap pengembangan fase 7 dengan progress tengah dilakukan pengupasan batuan penutup. Diharapkan nantinya dari blok tambang batu hijau fase 7 tersebut, AMNT bisa mendapatkan ore dengan kualitas lebih baik.

Realisasi pengembangan fase 7 blok tambang batu hijau saat ini sudah mencapai target bahkan secara persentase sudah 9% di atas target pengupasan batuan yang direncanakan. Kedepannya sembari menunggu pengembangan fase 7, AMNT masih akan memanfaatkan produksi dari stockpile yang sudah disiapkan dari fase-fase penambangan sebelumnya. Selain itu, AMNT pada tahun ini akan melanjutkan kembali eksplorasi pada blok elang.

Namun, AMNT belum dapat menyebutkan besaran target produksi dan dana investasi atau capital expenditure (capex) yang disiapkan AMNT pada tahun ini. AMNT pada tahun ini juga berencana untuk meningkatkan kegiatan efisiensi operasional guna menekan pengeluaran, namun tetap mengutamakan keselamatan dan berorientasi pada lingkungan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !