Detail Berita


Perkembangan Tambang Emas Ancora Resources


"bongkahan emas"
Sumber gambar: ekbis.sindonews.com


Tanggal terbit: 24-01-2020

duniatambang.co.id - PT Indotan Lombok Barat Bangkit (ILBB) merupakan anak perusahaan PT. Ancora Resources Indonesia Tbk (OKAS) memiliki lokasi kawasan tambang emas di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dengan luas total area sebesar 10.088 hektar, OKAS berharap dapat memproduksi emas pada pertengahan 2021.

Berbagai macam pekerjaan rumah memang sudah dilakukan dan masih akan terus berjalan hingga produksi emas berjalan. Penentuan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) telah rampung, kini OKAS sedang menentukan batas operasional dengan pemasangan patok dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dari catatan kami, ILBB memiliki luas IPPKH 272,04 hektar lahan.

OKAS diketahui memiliki tiga area proyek (site), yaitu site Raja, Macanggah dan Selodong. Site Raja memiliki cadangan emas sebanyak 322.000 troi ons, dan merupakan proyek yang rencananya akan dikerjakan pertama kali.

Setelah izin didapatkan, masih banyak pekerjaan yang menanti sampai di tahapan produksi oleh Ancora Resources. Pelaksanaan aktivitas drilling, pembuatan jalan, pembangunan gudang, pabrik dan pencarian sumber air masih menanti untuk dikerjakan.

Dengan anggaran capital expenditure (capex) sebesar US$ 30 – 35 juta, OKAS berharap pembangunan infrastruktur dapat dimulai di kuartal ketiga tahun 2020.

 

Penulis : Suwanjaya

Editor   : Umar RP.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !