Detail Berita


Bukukan Kinerja Positif Tahun Lalu, DEWA Siap Optimalkan Kinerja 2020


"coal getting"
Sumber gambar: ptdh.co.id


Tanggal terbit: 24-01-2020

duniatambang.co.id - PT Darma Henwa Tbk (DEWA) cukup bergembira hati melihat hasil kinerja pada tahun 2019 lalu. Di tengah gejolak pasar yang menimpa komoditas batubara, DEWA masih mampu menunjukkan performa kerja yang cukup positif. Sebagai informasi, pada tahun lalu DEWA berhasil membukukan pertumbuhan produksi batubara dan volume pengupasan tanah penutup atau overburden removal.

Volume pengupasan tanah penutup atau overburden removal DEWA tahun 2019 secara persentase tumbuh sebesar 17,54% (yoy) atau sebesar 119,73 juta bank cubic meter (Bcm). Sedangkan untuk pertumbuhan produksi batubara, DEWA mencatatkan pertumbuhan secara persentase sebesar 27,27% (yoy) atau sebesar 16,94 juta ton.

Kendati demikian, angka tersebut memang belum mencapai target yang ditetapkan pada 2019. Adapun target dari volume overburden removal yang dipatok dewa pada tahun lalu sebesar 125,7 juta bcm, artinya overburden removal DEWA baru mencapai 95,25% dari target yang dipatok. Sedangkan untuk produksi batubara atau coal getting, pada tahun lalu DEWA menargetkan 7 juta ton. Artinya untuk coal getting DEWA baru mencapai 99,65% dari target.

Namun, hal ini tidak mempengaruhi secara signifikan kinerja DEWA. DEWA tidak menapik jika 2019 adalah tahun yang cukup berat bagi pasar batubara sehingga capaian yang sudah DEWA raih merupakan suatu kebahagiaan yang patut disyukuri.

Pada tahun 2020 ini, DEWA belum dapat menyebutkan besaran target overburden removal maupun coal getting yang akan dipatok. Namun, DEWA cukup optimis untuk menyongsong tahun 2020 ini dan berharap dapat membukukan kinerja jauh lebih baik dari tahun lalu. DEWA akan optimalkan kinerja operasional dengan meningkatkan produktivitas alat berat dan optimalisasi jam kerja operator.

Selain itu, pada tahun ini DEWA juga akan fokus menggarap proyek pertambangan non batubara seperti proyek pekerjaan infrastruktur, penambangan, dan pengelolaan emas di Arinem, Garut, Jawa Barat. Proyek pekerjaan tambang seng dan timah di Dairi, Sumatera Utara, proyek penambangan emas dan tembaga di Tumbulilato, serta proyek penambangan emas dan tembaga di Palu. DEWA berharap semua proyek tersebut akan berjalan sesuai dengan rencana tanpa hambatan yang signifikan.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !