Detail Berita


Tunjang Kinerja, Semen Baturaja Lirik Potensi White clay


"Ilustrasi Gedung Semen Baturaja (SMBR)"
Sumber gambar: wartaekonomi.co.id


Tanggal terbit: 23-01-2020

duniatambang.co.id - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) sebagai salah satu emiten pelat merah dalam bisnis industri semen tengah gencar mencari alternatif agar dapat bertahan ditengah isu oversupply yang membayangi pasar semen. Saat ini, SMBR melakukan sejumlah diversifikasi produk salah satunya yaitu white clay atau tanah liat. Beruntungnya SMBR sudah mendapatkan market untuk dapat menyerap white clay miliknya.

White clay yang dijual SMBR berasal dari tambang milik SMBR yang melalui proses produksi dan quality control sebelum dipasarkan. White clay tersebut akan dipasok ke PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Rencananya SMBR akan memasok white clay tersebut sepanjang 2020 ini. Bahkan pada tahun 2020 ini, SMBR menargetkan dapat menjual white clay sebesar 50.000 ton. Penjualan white clay sendiri sudah mulai diinisiasi oleh SMBR sejak 2019 lalu dengan melakukan uji coba penjualan white clay hingga lebih dari 6.000 ton.

SMBR dan Pusri memang sudah bersinergi untuk menjadi mitra kerja sejak 2019 lalu. Sebagai kelanjutan dari sinergi kerjasama tersebut, Pada Selasa (21/2) keduanya menandatangani perjanjian jual beli white clay di Gedung Auditorium Musi Diklat Pusri Palembang. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Utama Pusri, Mulyono Prawiro.

Kerjasama ini menguntungkan dari sisi SMBR dan Pusri. Bahkan proyek ini cukup efisien bagi keduanya dikarenakan lingkup kerja keduanya berada di Provinsi yang sama. Keduanya pun berharap jalinan kerjasama ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. SMBR ke depannya pun tidak menutup kemungkinan untuk mencari mitra kerja lainnya untuk menjadi market baru bagi White clay yang diproduksi.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !