Detail Berita


Irfan Setiaputra Mantan Bos Tambang Sah Jadi Dirut Garuda


"Pesawat Garuda Indonesia"
Sumber gambar: market.bisnis.com


Tanggal terbit: 22-01-2020

duniatambang.co.id – Kursi Dirut Garuda yang belakangan ini kosong kini telah terisi nakhoda baru. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama pada Rabu (22/01/2020). Irfan menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih akrab disapa Ari Ashkara yang tersandung kasus penyelundupan komponen sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Nama Irfan telah menjadi buah bibir sebagai calon pengisi kursi dirut Garuda sebelum RUPSLB digelar. Pria kelahiran 24 Oktober 1964 itu pernah memimpin perusahaan swasta maupun BUMN, seperti IBM, LinkNet, Cisco, hingga PT INTI.

Pria lulusan lulusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung tersebut sempat menataki industri pertambangan. Irfan berkarir sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Titan Mining Indonesia dari 2012-2014.

Kemudian, ia melanjutkan karir sebagai direktur utama PT Cipta Kridatama yang merupakan kontraktor tambang batubara dari 2014 hingga 2017 dan Chief Operation Officer (COO) ABM Investama Tbk dari 2015 hingga 2016. Lalu, pria ini melanjutkan karir sebagai President Director dan COO Reswara Minergi Hartama hingga Desember 2017.

Sebagai nakhoda baru PT Garuda Indonesia, tentu banyak pekerjaan rumah yang telah menunggu Irfan. Termasuk permasalahan kisruh manajemen dan pekerja hingga kinerja keuangan yang lesu.

Sebelum perombakan komisaris dan direksi Garuda terjadi, Erick Thohir Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN) telah mencopot lima direksi Garuda Indonesia yang terlibat dalam kasus penyelundupan.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) sebagai hasil dari RUPSLB pada Rabu (22/1/2020).

Komisaris

Komisaris Utama: Triawan Munaf

Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung

Komisaris Independen: Yenny Wahid

Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan

Komisaris: Peter Gontha

Direksi

Direktur Utama: Irfan Setiaputra

Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal

Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea

Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana

Direktur Teknik: Rahmat Hanafi

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R. Susardi

Direktur Niaga dan Kargo: M. Rizal Pahlevi­

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Wasis

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !