Detail Berita


Anak Usaha DSSA Akuisisi Tambang Emas


"tambang emas"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 20-01-2020

duniatambang.co.id - Golden Investments (Australia) II Pte Ltd adalah sebuah usaha dibidang investasi yang dimiliki oleh Golden Energy and Resources Limited yang merupakan anak usaha dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA). Golden Investments membentuk joint venture dengan salah satu perusahaan emas yaitu Raven Gold Nominee Pty Ltd.

Joint venture tersebut bertujuan untuk memperlancar niatan Golden untuk mengakuisisi tambang emas Ravenswood milik Carpentaria Gold Pty Ltd (Carpentaria Gold) dan Resolute Mining Limited. Tambang emas ini memiliki total sumberdaya sebesar 5,92 juta ton dan cadangan emas 2,74 juta ons per Juni 2019. 

Pendanaan dalam rangka akuisisi tambang ini berasal dari kedua belah pihak yaitu Golden Investments (Australia) II Pte Ltd dan Raven Gold Nominee Pty Ltd. Pihak Golden Energy and Resources Limited digadang-gadang akan turut memberikan suntikan dana sebesar A$ 70 juta dan Golden Investments (Australia) II Pte Ltd akan merogoh kocek hingga A$ 40 hingga penyelesaian akuisisi tambang Ravenswood.

Kedua belah pihak tengah mempersiapkan segala kebutuhan terkait akuisisi tersebut termasuk pendanaan akuisisi tersebut serta pendanaan untuk pengembangan tambang dan modal kerja nantinya. Jika berjalan sesuai dengan rencana, proses akuisisi ini ditargetkan akan selesai pada 31 Maret 2020 mendatang.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !