Detail Berita


RUPSLB Digelar, Mantan Dubes AS Jadi Komisaris MDKA


"PT Merdeka Copper Gold Tbk Gelar RUPSLB"
Sumber gambar: economy.okezone.com


Tanggal terbit: 14-01-2020

duniatambang.co.id - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) merupakan salah satu emiten yang bergerak dalam bisnis pertambangan emas. Pada Senin (13/1) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB tersebut terdapat sejumlah topik yang diangkat, salah satunya adalah pergantian nama pada kursi Komisaris Independen MDKA.

Sebelumnya komisaris independen MDKA diduduki oleh Mahendra Siregar dan Sakti Wahyu Trenggono. Atas pertimbangan kedua nama tersebut yang saat ini menduduki posisi dalam jajaran kabinet pemerintahan, maka kursi komisaris independen MDKA kini diganti oleh Budi Bowoleksono.

Budi Bowoleksono merupakan mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat pada 14 Februari 2014 hingga 7 Januari 2019. Pengangkatan Budi menjadi komisaris independen ini dengan harapan dapat memperkuat kinerja dan mempercepat akselerasi bisnis MDKA. Dengan begitu MDKA dapat tetap eksis di tengah persaingan bisnis global.

Saat ini, jajaran komisaris dan direksi MDKA ditempati oleh sejumlah nama yaitu pada jajaran komisaris terdapat Presiden Komisaris Edwin Soeryadjaya, Komisaris Garibaldi Thohir, Komisaris Independen Budi Bowoleksono, Komisaris Independen DhohirFarizi, Komisaris Heri Sunaryadi.

Sedangkan pada jajaran direksi terdapat Presiden Direktur Tri Boewono, Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness, Direktur Gavin Arnold Caudle, Direktur Hardi Wijaya Liong, Direktur Michael Soeryadjaya, Direktur David Thomas Fowler, Direktur Colin Francis Moorhead, Direktur Independen Chrisanthus Supriyo.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !