Loading...
image

"Bongkahan batubara"
Sumber gambar: shutterstock.com

Dunia Tambang / 13 January 2020 / 0 Komentar

Batubara 

Mitrabara Adiperdana: 2020 Target Produksi Batubara Tetap 4 Juta Ton

duniatambang.co.id - PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) pada tahun 2020 ini memilih untuk tidak mengubah target produksi batubara. Target produksi batubara MBAP sebesar 4 juta ton, angka ini merupakan angka yang sama seperti tahun 2019 lalu. sebagai informasi, hingga kuartal III 2019 lalu, realisasi produksi batubara MBAP mencapai 3,12 juta ton atau secara persentase sudah mencapai 78% dari target produksi yang dipatok.

Pada tahun ini, target produksi batubara MBAP memang stagnan seperti tahun lalu dengan mempertimbangkan harga batubara yang masih cenderung lesu bahkan pasar batubara yang diprediksi masih sulit untuk rebound sehingga MBAP memilih untuk tidak muluk-muluk dalam mematok target produksi pada tahun ini. Ditambah lagi isu negera tirai bambu atau China yang dikabarkan masih akan membatasi impor batubara. China merupakan salah satu market bagi MBAP.

Pada tahun 2019 lalu, tiga Negara yang termasuk market utama bagi batubara MBAP di pasar ekspor terdiri dari China, Korea Selatan dan Malaysia. Untuk itu, pada tahun ini MBAP juga masih akan mengoptimalkan pasar ekspor tersebut sembari mencari pasar-pasar premium lainnya. Selain itu, MBAP juga terus akan melakukan efisiensi di semua segmen agar dapat menekan pengeluaran.

Untuk merealisasikan target produksi yang sudah dipatok, MBAP akan mengoptimalkan semua wilayah konsensi tambang miliknya. MBAP cukup optimis dapat mencapai target yang dipatok pada tahun ini dengan berkaca pada realisasi produksi tahun lalu.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar