Detail Berita


Perbaiki Kinerja, SMR Utama (SMRU) Genjot Produksi


"Batubara"
Sumber gambar: mongabay.co.id


Tanggal terbit: 13-01-2020

duniatambang.co.id - PT SMR Utama Tbk (SMRU) kian gencar memperbaiki kinerja. Berkaca dari kinerja hingga kuartal III 2019 lalu, SMRU memang terlihat kurang prima. Pendapatan SMRU tercatat merosot 4,66% (yoy) menjadi Rp 562,88 miliar. Bahkan SMRU juga tercatat mengalami peningkatan rugi bersih sebesar 8,48% (yoy) menjadi Rp 100,26 miliar.

Di awal tahun 2020 ini, SMRU memutar otak untuk mencari strategi yang mampu mendongkrak kinerja perusahaan ditengah harga komoditas tambang yang juga belum stabil dan rentan koreksi. SMRU berupaya meningkatkan produktivitas di jasa pertambangan batubara. SMRU juga terus mengoptimalkan alat-alat tambang maupun pekerja dengan tidak lupa mengutamakan keselamatan dan lingkungan. Selain itu, SMRU akan gencar melakukan efisiensi di berbagai segmen untuk menekan pengeluaran.

Sebagai informasi, SMRU pada pertengahan 2019 lalu resmi mendapatkan kontrak baru dengan Berau Coal terkait penyewaan alat berat. SMRU pada tahun ini juga membidik sejumlah kontrak jasa pertambangan baru. Selain itu, SMRU pada tahun ini membidik target produksi lebih tinggi dari tahun lalu. Untuk volume overburden removal (OB) SMRU membidik target sebesar 34 juta bank cubic meter (bcm). Sedangkan untuk coal getting, SMRU menargetkan sebanyak 3,3 juta ton batubara.

Berbicara tentang target pendapatan dan laba bersih, SMRU belum dapat menyebutkan nominal target yang akan mereka patok. SMRU menegaskan pihaknya sedang mengupayakan pengoptimalan segala aspek untuk membuat kinerja tahun ini terkerek naik.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Ocky PR.

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !