Detail Berita


Buka Tahun 2020, Perusahaan Tambang Ini Raih Proper Emas dari KLHK


"Penganugerahan Proper 2019"
Sumber gambar: spiritnews.co.id


Tanggal terbit: 09-01-2020

duniatambang.co.id – KLHK baru saja menyelenggarakan Proper yang berhasil mendorong perusahaan untuk lebih perhatian terhadap lingkungan. Dari 2.045 perusahaan yang mengikuti Proper, sebanyak 26 perusahaan meraih peringkat emas.

2 perusahaan tambang berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan meraih peringkat emas. Adapun perusahaan tambang yang memperoleh Proper Emas 2019 adalah PT Adaro Indonesia dan PT Kideco Jaya Agung.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menyerahkan tropi anugerah Proper untuk perusahaan yang berhasil mendapatkan peringkat Emas pada Kamis (08/01/2020).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa ketaatan yang dinilai dari Proper yang sesungguhnya adalah upaya untuk menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi sekaligus merawat lingkungan.

Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar menegaskan bawah Proper bertujuan untuk mendorong efisiensi dan inovasi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Selain itu, Proper juga berhasil mendorong perusahaan melakukan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekowisata.

Kemudian, pada tahun 2019 penilaian Proper mulai memakai standar penerapan teknologi informasi. Yakni inovasi SIMPEL (Sistem Pelaporan Elektronik Lingkungan Hidup) yang telah menggantikan proses pengumpulan, analisa data dan penyusunan nilai evaluasi peringkat perusahaan yang sebebelumnya dilakukan secara manual.

 

Penulis : Mayang Sari

Editor   : Wasis

Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !