Detail Berita


BUMI Optimis Produksi Batubara Naik 5% Tahun Ini


"Batubara"
Sumber gambar: shutterstock.com


Tanggal terbit: 07-01-2020

duniatambang.co.id - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sebagai salah satu pemain kenamaan industri batubara cukup optimis menyongsong tahun 2020 ini. BUMI percaya diri jika realisasi produksi batubara tahun ini dapat naik 5% dari realisasi produksi pada 2019 lalu.

Berkaca dengan tahun sebelumnya, kinerja BUMI memang tidak cukup cemerlang. Hingga kuartal III 2019 lalu, Pendapatan BUMI turun 8,85%. Hal ini terjadi salah satunya karena kondisi pasar global yang kurang mendukung.

Sejak 2018, realisasi produksi batubara BUMI memang terus mengalami kenaikan. Pada 2018 lalu realisasi produksi batubara BUMI sebesar 80 Juta metrik ton. Lalu pada tahun 2019, realisasi produksi batubara BUMI naik menjadi 88 Juta metrik ton. Pada 2020 ini, BUMI optimis realisasi produksi batubara dapat naik 5% atau menjadi 92,4 Juta metrik ton.

Produksi batubara milik BUMI pada tahun 2020 diproyeksikan akan didominasi oleh batubara kalori tinggi. Penyumbang produksi batubara terbesar bagi BUMI diprediksi masih berasal dari PT Arutmin Indonesia. Selain itu, pada 2020 ini produksi batubara BUMI juga akan disumbang oleh Pendopo Energi Batubara.

Market bagi batubara yang diproduksi BUMI masih di dominasi oleh PLN sekitar 50% dari target penjualan di 2020. BUMI masih menaruh harap pada kondisi pasar batubara global tahun ini dapat membaik sehingga kinerja perusahaan dapat lebih optimal.

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Hazred Umar Fathan

Berita serupa
Berita Populer
Berikan Komentar

Kontak Informasi Dunia Tambang:

Kunjungi web Advertising kami !