Loading...
image

"Penambangan di PT Timah Tbk"
Sumber gambar: harnas.co

Dunia Tambang / 6 January 2020 / 0 Komentar

Tins MIND ID 

TINS Bakal Gelar RUPSLB, Perombakan Lagi?

duniatambang.co.id - Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) beberapa waktu lalu memang sempat mengeluarkan pernyataan akan membidik perombakan kursi jajaran direksi pada anak usaha holding pertambangan yaitu MIND ID. Sebagai informasi anggota MIND ID terdiri dari PT Antam Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Timah Tbk (TINS), dan PT Freeport Indonesia. Setelah beberapa kursi di jajaran direksi PT Antam Tbk (ANTM) mengalami perombakan, kini PT Timah Tbk (TINS) diprediksi akan mengalami hal yang sama.

PT Timah Tbk (TINS) telah membuat statement dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang menyatakan bahwa TINS sebagai emiten pelat merah dan merupakan anggota MIND ID akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 10 Januari 2020 mendatang. Hingga kini, TINS memang belum menyampaikan terkait agenda apa yang akan dibahas dalam RUPSLB.

Namun, RUPSLB yang akan digelar TINS diproyeksikan terkait perombakan jajaran direksi. Sebagai informasi saat ini sejumlah nama yang menempati kursi strategis di posisi Komisaris TINS yaitu Komisaris Utama diduduki oleh Fachry Ali, Komisaris Independen diduduki Milawarma, sedangkan untuk kursi Komisaris terdiri dari Rudy Suhendar, Bambang Sunarwibowo dan Teuku Pribadi.

Jajaran kursi direksi TINS saat ini diduduki oleh sejumlah nama, pada kursi Direktur Utama diduduki oleh Mochtar Riza Pahlevi Tabran, Direktur Sumber Daya Manusia yaitu Muhammad Rizki, Direktur Keuangan yaitu Emil Ermindra, Direktur Operasi & Produksi yaitu Alwin Albar, Direktur Pengembangan Usaha yaitu Trenggono Sutioso, Direktur Niaga yaitu Purwoko.

Hingga kini, publik masih dibuat menunggu terkait agenda apakah RUPSLB TINS tersebut. Jika desas-desus mengenai perombakan pada jajaran direksi benar adanya, Nama mana yang akan akan diubah?

 

Penulis : Lia Ade Putri

Editor   : Faris Primayudha

Tinggalkan Komentar

Hanya nama dan komentarmu yang akan ditampilkan. Login diperlukan untuk meninggalkan komentar